Barcelona Incar Pemain Veteran yang Kerap Jadi Biang Kerok di Manchester United

Barcelona incar gelandang veteran Manchester United di musim panas mendatang.

Gilabola.com – Satu hal yang jelas bakal dilakukan Barca di bursa transfer selama beberapa pekan terakhir, adalah pentingnya datangkan pemain baru di lini tengah skuad mereka.

Di bursa terakhir, Barca telah melepas dua pemainnya di lini tersebut, yakni Miralem Pjanic dan Ilaix Moriba. Tim Catalan itu semula dikaitkan dengan gelandang papan atas, Georginio Wijnaldum, tapi kesepakatannya gagal di menit-menit terakhir dan Barca kekurangan pemain di lini tersebut.

Meski demikian, Barcelona sebenarnya punya banyak talenta muda di lini tengah. Bukan cuma si anak emas, Pedri, tetapi juga debutan termuda Timnas Spanyol, Gavi, serta bintang La Masia, Riqui Puig, dan Nico Gonzalez.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, Barca tetap kekurangan gelandang berpengalaman yang bisa dirotasi dari bench, bukan hanya membantu kestabilan tim tetapi juga mencegah kekalahan. Sejumlah pemain telah dikaitkan dengan Camp Nou selama beberapa hari terakhir, termasuk Franck Kessie dan Paul Pogba. Terbaru, Barca dikabarkan mengincar gelandang veteran Manchester United, Nemanja Matic.

Diungkapkan Barca Universal, pemain internasional Serbia itu menjadi pemain penting dalam rencana pelatih Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford. Sementara ia tak jadi pilihan pertama karena usianya, Matic tetap bisa diandalkan sebagai pengganti yang bermain brilian baik saat bermain dengan bola maupun tanpa bola. Saat ini, Matic terikat kontrak lebih dari satu tahun lagi di Manchester United.

Barcelona saat ini tengah mencari solusi jangka pendek untuk atas krisis lini tengah mereka, hingga pemain muda seperti Gavi dan Nico siap menjadi starter secara reguler. Di titik inilah Matic dibutuhkan dan ia muncul sebagai target transfer di musim panas mendatang.

Blaugrana berpeluang besar datangkan pemain veteran itu di musim panas mendatang. Ongkosnya dikabarkan akan berada di kisaran 12 Juta Euro, meskipun tetap harus dilihat lagi apakah Barca benar-benar siap merekrutnya mengingat usia Matic yang sudah 33 tahun.

Sebelumnya dikabarkan, Manchester United didesak untuk menjual Matic karena kualitas permainannya yang sudah menurun. Ini terjadi setelah MU bermain imbang 1-1 melawan Southampton pada akhir bulan Agustus.

Matic – dan juga Fred, dianggap sebagai biang kerok dalam hasil imbang tersebut, karena keduanya tampilkan permainan yang buruk untuk lini tengah Setan Merah. Kini, Matic justru diinginkan Barcelona dan dianggap bisa mengatasi masalah yang sama di skuad Catalan tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO