Barcelona Incar Vincent Kompany Walau Sering Dibekap Cedera

Gilabola.com – Barcelona secara mengejutkan membidik kapten Manchester City, Vincent Kompany, saat pemain asal Belgia itu berstatus bebas transfer musim panas mendatang.

Vincent Kompany, 32 tahun, akan keluar dari kontraknya di Manchester City pada Juli mendatang. Sejauh ini, baru ada pembicaraan awal tentang perpanjangan kontraknya di Citizens.

Hal ini disebabkan karena kedua belah pihak, baik Manchester City maupun perwakilan Vincent Kompany, sama-sama ingin menunggu sebelum lanjutkan diskusi mereka. Apalagi, Kompany diharapkan untuk menjadi bagian dari tim pembinaan Manchester City, saat ia pensiun nanti.

Mengejutkan Barcelona Lirik Kompany

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, secara mengejutkan Barcelona tertarik untuk membawa Kompany ke Camp Nou guna menambah jumlah pemain berpengalaman dalam skuad Blaugrana dan jadi opsi tambahan di lini belakang raksasa Catalan tersebut.

“Ada desas-desus yang berembus kuat, Barcelona tunjukkan ketertarikan untuk membawa Vinnie (Vincent Kompany) ke Spanyol. Dia tetap berkonsentrasi pada sepakbola saat ini dan nyaman dengan situasinya di sini,” ujar sebuah sumber di Etihad.

“Vinnie punya pekerjaan untuk lanjutkan hidupnya di sini. Dia punya peran besar di dalam City Football Group ketika dia putuskan untuk pensiun dari karir bermainnya,” lanjut sumber tersebut.

“Dia percaya, dia bisa tampil di sini selama beberapa tahun lagi. Kita harus menunggu dan melihat apa yang terjadi, tetapi Barcelona mengaguminya,” tambahnya.

Baru Tampil 7 Kali Musim Ini

Ketertarikan Barca pada bek plontos itu menjadi sesuatu yang mengejutkan, mengingat Kompany terus alami masalah cedera yang berulang. Pemain berusia 32 tahun itu bahkan hanya tampil tujuh kali di musim ini, dan harus berjuang pula pada tahun lalu.

Ia absen panjang selama musim lalu setelah alami tiga kali cedera, termasuk masalah betis yang membuatnya absen selama beberapa bulan. Kompany kemudian menderita cedera pangkal paha saat Piala Dunia.

Kompany kini telah habiskan masa 10 tahun bersama City, dan akan lakoni pertandingan testimonial di masa depan sebagai penghormatan atas tahun-tahun pengabdiannya yang gagah berani di Citizens.

Namun, City kabarnya hanya akan tawarkan kapten mereka itu perpanjangan kontrak 12 bulan, jika ia akan dipertahankan untuk satu tahun lagi. Sejauh ini, Kompany sudah tampil dalam hampir 350 pertandingan yang dilakoni City, sejak ia bergabung dengan klub tersebut dari Anderlecht di tahun 2008.