Barcelona Ingin Boyong Kembali Carlos Vela ke Spanyol

Barcelona Ingin Boyong Kembali Carlos Vela ke Spanyol

Barcelona ternyata punya target ‘rahasia’ yang ingin mereka datangkan pada Januari ini. Pemain itu mantan punggawa Real Sociedad yang juga eks-bintang Arsenal, Carlos Vela, yang kini membela Los Angeles FC.

Diungkapkan Cadena Ser, Barcelona bahkan telah jadikan Carlos Vela sebagai target utama mereka di bursa transfer bulan ini, setelah Munir El Haddadi pindah ke Sevilla.

Dalam hal kesepakatan, Barcelona berpeluang wujudkan impian mereka datangkan Carlos Vela dari Los Angeles FC dan kembalikan penyerang berusia 29 tahun itu ke La Liga. Carlos Vela sebelumnya telah menghabiskan masa enam musim bersama La Real, sebelum akhirnya pindah ke klub MLS, Los Angeles FC, tahun lalu.

BACA:  Barcelona Sia-siakan Peluang Lewat 25 Tembakan di Markas Lyon

Selain Carlos Vela, Barcelona kabarnya masih menjadikan Alvaro Morata sebagai target nomor dua mereka. Dengan sisa masa transfer musim dingin kali ini yang tinggal 15 hari lagi, pemain Chelsea itu jadi kandidat lain yang ingin didatangkan Blaugrana. Baik Carlos Vela maupun Morata jadi pemain yang disukai Barca, karena mereka mengenal La Liga dan diperkirakan bisa beradaptasi dengan cepat.

Valverde Tolak Komentari Transfer Pemain

Pelatih Ernesto Valverde tak mau mengomentari nama-nama yang dikejar klub dalam konferensi pers tengah pekan ini, saat Barca tengah mencari cadangan Luis Suarez. Sebaliknya, Valverde mengaku dia hanya ingin fokus pada pertandingan Copa del Rey melawan Levante, Jumat (18/1) dinihari nanti.

BACA:  Ernesto Valverde Yakin Lyon Lawan Berat Barcelona
Advertisement
OLE777
OLE777

Carlos Vela pernah menjadi bintang muda Arsenal, tak lama setelah ia didatangkan dari Guadalajara pada tahun 2005. Sayangnya, tak lama masuk tim senior the Gunners, Vela lebih sering dipinjamkan ke klub-klub lain dan tiga di antaranya adalah klub Spanyol, Osasuna, Celta Vigo dan terakhir, Real Sociedad.

Cukup Bersinar di Sociedad

Di Sociedad inilah, Vela akhirnya pindah secara permanen dan sempat membela klub ini selama enam tahun (2012 – 2018), dengan torehan 54 gol dalam 184 penampilannya di semua kompetisi.

BACA:  Luis Suarez Tekad Akhiri Paceklik Gol Saat Barcelona Tandang ke Lyon

Baru pada tahun lalu Vela dilepas ke klub MLS, Los Angeles FC. Bersama LAFC, pemain Timnas Meksiko itu menyumbangkan 14 gol dalam 28 penampilan.