Barcelona Ingin Hari Ini Saja Tanding Lawan Valladolid, Tak Sabar 1 Poin di Belakang Atletico

Gila Bola – Lagi butuh-butuhnya kemenangan, eh Atletico Madrid malah kalah 1-0 di tangan Sevilla pada Senin dinihari 5 April 2021. Kekalahan itu berdampak sangat buruk karena Barcelona bisa menempel ketat Rojiblancos jika menang atas Valladolid pada Selasa 6 April besok.

Lionel Messi dan kawan-kawan pasti sudah tidak sabar turun ke lapangan untuk bertanding melawan Valladolid. Kalau perlu hari ini saja tak perlu menunggu besok! Karena dalam lima pertemuan terakhirnya Barca selalu menang atas klub sepak bola yang dimiliki oleh legenda Brasil Ronaldo Nazario de Lima tersebut.

Siapa yang sangka bahwa Atletico yang sudah 20 minggu bertahan di puncak klasemen La Liga akhirnya bisa didekati pada jarak tiga poin oleh Real Madrid dan empat poin oleh Barca, dengan skuad Ronald Koeman memiliki satu tabungan pertandingan di tangan, yakni melawan klub berjuluk Blanquivioletas itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dalam lima head to head terkininya dengan Valladolid, Barca selalu menang. Dua di antaranya dengan skor meyakinkan, sisanya dengan skor pas-pasan 1-0. Lima laga terakhir antara kedua tim itu adalah:

  • 23 Desember 2020 skor 0-3 untuk kemenangan Blaugrana
  • 12 Juli 2020 skor 0-1 untuk kemenangan Barca
  • 30 Oktober 2019 skor 5-1 untuk keunggulan Lionel Messi dan kawan-kawan
  • 17 Februari 2019 skor 1-0 bagi kemenangan Barca
  • 26 Agustus 2018 skor 0-1 bagi Barcelona

Kelima perjumpaan itu seluruhnya terjadi di ajang Liga Spanyol, yang membangkitkan harapan bagi Messi dan kawan-kawan bahwa kemenangan sudah di depan mata dan mereka akan menang atas klub asuhan Sergio Gonzalez itu serta meraih tiga poin yang akan membawa mereka selisih 1 poin saja di bawah Atletico.

Kekalahan Rojiblancos disebabkan oleh gol tunggal Marcos Acuna, hasil menyundul crossing dari Jesus Navas saat pertandingan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan ini memasuki menit 70.