Barcelona Ingin Jual Lima Pemain Sekaligus Januari, Termasuk Target MU

Gilabola.com – Masalah finansial dikabarkan memaksa Barcelona menjual lima pemain mereka sekaligus pada Januari 2021 mendatang, termasuk satu target Manchester United yang dikit-dikit cedera.

Media Spanyol Mundo Deportivo melaporkan Barcelona akan mencoba melepas Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, Carles Alena, Junior Firpo dan Samuel Umtiti yang tidak benar-benar masuk dalam rencana permainan Ronald Koeman, dengan penjualan mereka diharapkan bisa memperbaiki keuangan klub. Dembele sejak setahun terakhir masuk dalam daftar target transfer Manchester United.

Selama musim panas, pelatih Ronald Koeman telah menargetkan beberapa pemain seperti bek Manchester City Eric Garcia, gelandang Liverpool Gini Wijnaldum dan penyerang Lyon Memphis Depay, tapi semua gagal didaratkan ke Camp Nou karena masalah keuangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di sisi lain, pihak manajemen klub juga saat ini sedang berencana menyeimbangkan neraca klub, mengadakan pembicaraan dengan para pemain agar mereka bersedia menerima pemangkasan gaji, dan menjual beberapa pemain yang sudah tidak diharapkan lagi jasanya.

Ousmane Dembele menarik perhatian Setan Merah sebagai alternatif dari Jadon Sancho selama musim panas, tetapi Barcelona gagal menjualnya karena pemain Perancis itu dikabarkan menolak pindah ke Old Trafford pada batas waktu transfer.

Channel Gilabola di Youtube

Pemenang Piala Dunia itu didatangkan dari Borussia Dortmund dengan harga 2,3 Trilyun rupiah pada tahun 2017, tetapi gagal memenuhi ekspektasi terutama karena dikit-dikit cedera, membuat klub dilaporkan akan berusaha untuk menjual murah sang pemain senilai 842 Milyar rupiah saja pada bulan Januari 2021.

Tapi Mundo Deportivo melaporkan United lebih suka mendatangkan Ousmane Dembele dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli daripada kewajiban membeli permanen di saat mereka diragukan oleh masalah kebugaran penyerang berusia 23 tahun tersebut.

Pemain Perancis lain Samuel Umtiti juga masuk dalam daftar jual. Namun kendati sempat menarik minat dari Manchester United dan Arsenal, nyatanya Barcelona selalu kesulitan menjual bek berusia 26 tahun itu, lagi-lagi karena masalah cedera lutut yang berulang. Bek Lyon itu belum mencatatkan satu pun penampilan musim ini setelah ia dilaporkan menolak melakukan operasi untuk cederanya.

Keinginan Ronald Koeman untuk mendatangkan Memphis Depay juga akan mengorbankan penyerang Denmark Martin Braithwaite, 29 tahun, sementara Barcelona juga bersedia mendengarkan tawaran untuk gelandang Carles Alena, 22 tahun, dan bek sayap Junior Firpo, 24 tahun, yang kesulitan masuk ke dalam starting XI sang manajer Belanda di Camp Nou.

AHABET
AHABET