Barcelona Ingin Jurgen Klopp Gantikan Ronald Koeman

Gilabola.com – Barcelona incar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sebagai pengganti Ronald Koeman.

Pelatih asal Jerman itu masuk dalam daftar tiga pelatih yang saat ini namanya tengah digodok Blaugrana sebagai pengganti mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

Klopp disebut-sebut menjadi salah satu pelatih pilihan presiden Joan Laporta yang dianggap layak gantikan Koeman, yang tengah berada dalam tekanan setelah pekan lalu timnya dibantai Bayern Munchen di pertandingan pembuka Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Apalagi, Barcelona mengikuti kekalahan 0-3 itu dengan hasil imbang yang mengecewakan – bahkan nyaris kalah di kandang sendiri, dari Granada pada akhir pekan lalu. Koeman akhirnya bisa bernafas lega setelah bek muda, Ronald Araujo, berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit-menit akhir.

Petinggi klub yang langsung menggelar pertemuan darurat terkait tindakan yang akan mereka ambil setelah pertandingan tersebut, di mana masa depan Koeman pun menjadi masalah yang didiskusikan.

Dalam pertemuan yang digelar menyusul kekalahan dari Bayern Munchen di pekan lalu itu diklaim, Laporta mendiskusikan dengan anggota dewan klub yang lainnya mengenai kemungkinan kandidat pelatih yang akan mengambil alih tugas Koeman jika pelatih itu harus diganti.

Dan, nama Klopp pun masuk dalam daftar kandidat pelatih baru Barcelona, bersama-sama pelatih Ajax Erik Ten Hag dan legenda Barca, Xavi Hernandez.

Menurut laporan El Nacional, seperti yang dilansir Express, Klopp diklaim sebagai pilihan langsung Laporta yang ingin pelatih Jerman berusia 54 tahun itu menjadi pelatih Blaugrana yang berikutnya.

Laporan itu juga menyebutkan, Xabi akan mendapat dukungan dari para pemain bintang di Camp Nou, di mana pelatih Al-Sadd itu dipertimbangkan sebagai salah satu pemain terbesar di klub Catalan itu setelah ia mengoleksi banyak trofi selama 17 tahun karirnya bersama Barca.

Namun diklaim pula, Ten Hag juga menjadi favorit pelatih baru Barcelona setelah Koeman, di mana pelatih ini mendapat dukungan besar dari mantan pelatih legendaris Barca yang kini sukses mengasuh Manchester City, Pep Guardiola.

Klopp berhasil membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions dan Liga Premier, tapi kontraknya masih panjang, hingga tahun 2024, dan kemungkinan besar akan sulit diboyong dari Anfield lebih cepat.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO