Barcelona Inginkan Lima Pemain Baru Musim Depan

Gilabola.com – Barcelona telah menyusun daftar pemain yang ingin mereka datangkan sebelum awal musim 2019/20.

Dalam beberapa pekan terakhir, Barcelona telah dikaitkan dengan transfer duet pemain Ajax, Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong. Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, juga tertarik untuk dapatkan pelayanan dari gelandang PSG, Adrien Rabiot. Hal ini telah dikonfirmasi klub sebelum pergantian Tahun Baru.

Menurut Mundo Deportivo, raksasa Catalan itu tertarik untuk mengontrak setidaknya lima pemain jelang musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Direktur Teknis Barcelona, Eric Abidal, dikatakan tengah mengincar seorang kiper, satu bek tengah, dua gelandang tengah dan satu striker baru. Keinginan klub untuk dapatkan kiper baru disebabkan karena penjaga gawang kedua mereka, Jasper Cillessen, ingin meninggalkan Camp Nou.

Mulai Perkuat Lini Belakang

Barca memperkuat lini pertahanan bulan lalu, dengan merekrut Jeison Murillo dari Valencia, meskipun mereka baru akan dapatkan jasanya pada akhir musim. Mereka kemungkinan juga akan mengontraknya secara permanen, jika gagal mendaratkan Matthijs de Ligt.

Seperti halnya Rabiot, de Jong diduga sedang dieksplorasi sebagai opsi untuk lebih memperkuat lini tengah juara bertahan Blaugrana yang sudah menua. Mundo juga mengklaim striker Celta Vigo, Maxi Gomez, ada dalam radar Barca setelah tampil produktif selama satu setengah musim bersama Los Celestes.

Sementara Blaugrana punya rencana besar di masa datang, pelatih Ernesto Valverde malah mengisyaratkan tidak akan bertanggung jawab di klub itu pada awal musim depan. “Musim selanjutnya? Saya tidak tahu masa depan saya, atau apa yang akan saya lakukan pada tahap itu,” katanya kepada Barcelona TV.

Mungkin Tanpa Valverde Musim Depan

“Dalam sepakbola, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, segalanya berjalan cepat dan Anda tidak akan pernah membiarkan diri Anda berpikir dalam jangka panjang,” tambah Valverde.

“Ketika Anda berada dalam bisnis ini, dua bulan menjadi waktu yang sangat lama, pikiran dan perasaan berubah pada tiap individu. Jika Anda memenangkan pertandingan, semuanya senang dan jika Anda kalah semua orang sedih serta membicarakan Anda,” ujarnya.

“Saya ingin semua orang senang dengan pekerjaan saya, staf saya dan juga pemain saya. Tapi di sepakbola, tidak ada jaminan. Jika kami tidak memenuhi target kami – di dalam negeri dan di Eropa – orang-orang akan menyoroti pelatih, sebab begitulah adanya di sepakbola,” tegas Valverde.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO