Barcelona Izinkan Jean-Clair Todibo Pergi di Januari

Barcelona Izinkan Jean-Clair Todibo Pergi di Januari

Gilabola.com – Barcelona ijinkan pemain muda mereka, Jean-Clair Todibo, pergi di bursa transfer musim dingin Januari nanti, karena waktunya di Camp Nou tak berjalan sesuai rencana.

Pemain asal Prancis berusia 19 tahun itu baru tiba di Camp Nou dari Toulouse pada Januari 2019. Ia semula dianggap sebagai solusi jangka panjang untuk lini pertahanan raksasa Catalan tersebut.

Namun, dengan Gerard Pique dan Clement Lenglet yang berhasil memantapkan diri mereka sebagai pemain pilihan pertama di jantung pertahanan Blaugrana, serta Samuel Umtiti yang mendorong untuk mengklaim tempat di skuad utama saat bermain dan menjalin kerjasama apik dengan bintang muda Ronaldo Araujo, peluang Todibo untuk dapatkan menit bermain pun sangat kecil.

Dia hanya dua kali bermain di babak kedua musim lalu, dan telah menambahkan dua penampilan lagi musim ini. Totalnya, Todibo hanya bermain selama 77 menit pada musim 2019/20 ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tentunya, hal itu tidak ideal untuk pemain Barcelona yang masih sangat muda tersebut, apalagi dia ingin terus meningkatkan dan mengembangkan permainannya. Untuk itu, Todibo hanya bisa mendapatkannya jika dia bermain secara teratur serta menimba pengalaman dan kematangan di lapangan dari menit bermain yang didapatkannya.

Dengan mengingat hal itu, Mundo Deportivo melaporkan, raksasa Catalan tersebut sedang berupaya untuk menyingkirkan Todibo dari Camp Nou pada Tahun Baru mendatang. Meskipun pilihan pertama mereka adalah dapatkan kesepakatan pinjaman untuknya, tapi jika itu tidak terjadi, maka Blaugrana bersedia untuk mengizinkannya pergi dengan kontrak permanen. Namun, Barca berniat masukkan opsi pembelian kembali dalam kesepakatan transfer Todibo.

Dilaporkan pula, kemungkinan ada peminat dari Jerman, Inggris dan Prancis untuk mantan pemain Toulouse tersebut. Sehingga, Barca pun seharusnya tak punya masalah untuk melepasnya Januari nanti.

Namun, waktu akan memberi tahu jika Barcelona menerima satu tawaran yang mereka anggap layak. Tapi, tampaknya Todibo akan tetap tinggal untuk sementara waktu di Camp Nou, sebelum pindah ke klub lain untuk mencari tantangan baru di mana ia berharap mendapat peran yang lebih menonjol.