Barcelona Jadikan Marc Cucurella Bulan-bulanan Transfer

Barcelona Jadikan Marc Cucurella Bulan-bulanan Transfer

Gilabola.com – Barcelona lepas Marc Cucurella ke Getafe beberapa jam setelah pemain itu direkrut kembali dari Eibar. Kini, ia pun berpeluang dialihkan klub yang berbasis di kota Madrid itu ke sejumlah klub besar yang tertarik padanya.

Nasib Cucurella bisa saja tak akan berakhir di Getafe musim panas ini. Pasalnya, klub itu juga tengah mempertimbangkan minat dari sejumlah klub papan atas pada winger berusia 20 tahun itu. Mereka di antaranya Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach dan AC Milan.

Peluang untuk hentikan arus transfer padanya, dan tetap di Getafe pun tetap terbuka, setelah klub itu menutup musim 2018/19 lalu di posisi kelima La Liga. Ini berarti, mereka akan berlaga di kualifikasi Liga Europa musim depan. Jika tetap bersama Getafe, Cucurella akan mendapat peran besar dan kemungkinan untuk berlaga di tim utama ketimbang jika ia tetap di Barca. Di posisi permainannya, saat ini sudah menjadi langganan pemain senior, Jordi Alba.

Barcelona secara mengejutkan setuju untuk menjual bek kiri yang baru beberapa jam dibelinya kembali dari Eibar, Cucurella, kepada Getafe. Sumber dari dalam klub raksasa Catalan itu mengonfirmasikan kepada Goal bahwa Cucurella akan amankan kepindahan permanennya ke rival La Liga mereka, Getafe, dengan kesepakatan senilai 10 juta Euro atau sebesar 160 miliar Rupiah.

Kantongi Untung 6 Juta Euro

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dijualnya Cucurella hanya beberapa jam setelah ia datang lagi di Camp Nou, akan membuat tim asuhan Ernesto Valverde tersebut mendapat untung sebesar 6 juta Euro.

Barca sebelumnya menjual Cucurella kepada Eibar sebesar 2 juta Euro. Lalu, pada awal pekan ini, Blaugrana mengaktifkan klausul buy back-nya dan menebus Cucurella dari Eibar dengan ongkos 4 juta Euro. Barca malah langsung melepasnya 10 juta Euro untuk kantongi sejumlah dana dari proses transfer tersebut.

Keputusan untuk menjual mantan pemain muda Timnas Spanyol itu membuat Barcelona akan terus mengejar pemain bidikannya di sisi kiri pertahanan, yakni bek Real Betis, Junior Firpo.

Pemain 22 tahun itu sudah tampil dalam 24 pertandingan di kompetisi papan atas Spanyol bersama Betis musim lalu. Setiap kesepakatan untuk bek tersebut, kemungkinan besar akan melibatkan pemain muda, Juan Miranda, yang sebeliknya akan menuju Betis.