Barcelona Jual Pemain Kelima Musim Panas Ini

Gilabola.com – Barcelona tengah bergerak untuk menjual pemain kelima di bursa transfer musim panas ini.

Setelah Junior Firpo, Konrad de la Fuente, Jean-Clair Todibo dan Sergio Akieme, kini giliran Carles Alena yang dikonfirmasikan pindah ke Getafe. Demikian diungkapkan RAC1, seperti dilansir Barca Universal.

Lini tengah Barca memang dipenuhi banyak pemain muda berbakat, dan membuat kans bermain Alena menjadi sangat kecil. Setelah setengah musim lalu berjuang mendapatkan tempatnya di skuad Ronald Koeman, Alena kemudian dipinjamkan ke Getafe, dan permainannya menawan hati pengurus klub tersebut.

Advertisement

Selama merumput di klub yang berbasis di kota Madrid tersebut, Alena masuk lapangan sebanyak 22 kali, mencetak dua gol dan dua assist. Itu menjadi periode keduanya dipinjamkan ke klub lain, setelah sebelumnya ia sempat ‘dibuang’ Barcelona ke Real Betis, di mana ia bermain dalam 19 pertandingan.

Ketertarikan Getafe untuk permanenkan Alena bahkan sudah diungkapkan presiden klub tersebut, Angel Torres, sejak jauh-jauh hari. Ia kemudian lakukan pembicaraan khusus dengan pihak Barca terkait hal ino.

“Alena ingin di sini, dan Barca tahu itu. Saya pikir, itu akan menjadi hal yang sangat positif, saya tengah bernegosiasi langsung dengan Barca dan saya berharap Alena di sini sebelum kami berangkat ke La Manga,” tegas Torres.

Terkait transfer ini, Alena kemudian diberitakan akan tinggalkan Barcelona dan terbang ke Madrid pada akhir pekan ini guna merampungkan detil kesepakatannya. Mantan pemain La Masia itu kemudian akan diumumkan secara resmi sebagai pemain baru Getafe pada hari Senin (12/7).

Pemain berusia 23 tahun itu sudah bermain dalam 44 pertandingan yang dilakoni Barca di tiga kompetisi berbeda, dan setidaknya sudah ditempatkan di tujuh posisi berbeda.

Barca saat ini tengah bekerja keras melepas sejumlah pemainnya untuk mengurangi tagihan gaji mereka. Setelah datangkan empat pemain di musim panas ini, Blaugrana belum berhasil merekrut kembali megabintang mereka, Lionel Messi, karena masalah keuangan yang melilit mereka dan juga aturan pembatasan gaji yang diterapkan pihak La Liga.

Itulah sebabnya, Barcelona mati-matian berusaha menjual sejumlah pemain, demi datangkan dana untuk kembali merekrut Messi sekaligus menyeimbangkan neraca keuangan mereka.