Barcelona Jual Pemain Pinjaman Everton, Andre Gomes

Barcelona Jual Pemain Pinjaman Everton, Andre Gomes

Gilabola.com – Barcelona selangkah lagi rampungkan proses penjualan gelandang asal Portugal, Andre Gomes, yang saat ini tengah dipinjamkan ke Everton.

Everton pula yang kabarnya akan menjadi tempat baru terbaik bagi Andre Gomes. Namun, pemain berusia 25 tahun itu juga diminati klub lain.

Andre Gomes datang ke Barcelona dari Valencia pada tahun 2016 lalu. Setelah lakoni dua musim yang menyulitkan, Gomes akhirnya dipinjamkan ke Everton. Kontraknya sendiri di Barcelona baru akan berakhir pada 2021 mendatang, dan dia diamankan dengan klausul pelepasan sebesar 100 juta Euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sedangkan Everton, kabarnya hanya sanggup membayar sebesar 25 juta (sekitar Rp400 miliar) hingga 30 juta Euro (sekitar Rp483 miliar). Itulah sebabnya, Barca terbuka untuk klub peminat lainnya yang ingin memboyong Gomes.

Belakangan Tampil Tak Konsisten

Bersama The Toffees, Gomes sudah mainkan 23 pertandingan di Liga Premier dan dua laga Piala FA, setelah ia datang ke Goodison Park dalam kondisi cedera. Tapi, walaupun dia mengawali karirnya di Inggris dengan gemilang, namun belakangan ini penampilannya menjadi tidak konsisten.

Gomes gabung dengan skuad Marco Silva itu bersama dua pemain Barca lainnya musim panas tahun lalu, yakni Lucas Digne dan Yerry Mina. Sementara Digne berhasil jadi andalan Everton, Mina juga harus berjuang keras untuk dapatkan waktu bermainnya.

Saat ini, Digne sudah tampil dalam 30 pertandingan selama 2.521 menit, dengan koleksi tiga gol dan lima assist. Sedangkan Mina, baru tampil dalam 14 laga atau selama 935 menit dan hanya mengoleksi satu gol.