Barcelona Jual Philippe Coutinho Akhir Musim Ini

Barcelona Jual Philippe Coutinho Akhir Musim Ini

Gilabola.com – Barcelona dipastikan lepas Philippe Coutinho akhir musim ini, setelah penampilan buruknya menyebabkan Blaugrana disingkirkan Liverpool di Liga Champions.

Sejumlah sumber menyatakan, Coutinho ‘bukan seorang pemain Barcelona’ dan dia-lah yang menyebabkan Barca tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan bekas klubnya, Liverpool, 4-0, Rabu (8/5).

Barcelona datangkan pemain asal Brasil itu dengan harga mahal, bahkan pecahkan rekor transfer klub sebesar 160 juta Euro atau sekitar Rp2,6 triliun. Tapi ia tampil buruk saat dimainkan di awal laga melawan Liverpool, bahkan di dua leg pertandingan semi final Liga Champions musim ini. Hal itulah yang benar-benar memperkuat kemungkinan ia akan didepak Barca di akhir musim ini. “Coutinho bukan pemain Barca, itu sudah jelas, ” ujar sebuah sumber kepada ESPN FC.

Mantan playmaker Liverpool itu awali musim ini dengan baik. Tapi, penampilan dan kepercayaan dirinya kemudian terjun bebas sejak alami cedera pada Oktober silam. Dia tak pernah bisa temukan lagi penampilan terbaiknya sejak saat itu. Sumber di Barca tersebut pun menyatakan, ‘dia tak membawa pengaruh apa-apa. Dia akan tinggalkan Camp Nou akhir musim ini’.

Sudah Lama Ingin Lepas Coutinho

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pada Maret lalu Barca telah menyatakan, akan dengarkan semua tawaran yang datang untuk Coutinho jika sodorkan minimal 105 juta Euro (sekitar Rp1,7 triliun). Penampilannya di Anfield tengah pekan ini, membuat Barca sama sekali tak mengubah rencananya terkait Coutinho.

Apalagi, dia sempat mendapat cemoohan dari fans Barca pada pekan lalu saat ia ditarik mundur, begitu juga saat ia diganti di kandang Liverpool. Kali ini, fans the Reds bereaksi pedas pada gelandang 26 tahun tersebut.

Diario Sport menyebut kekalahan 4-0 dari Liverpool itu sebagai ‘hal paling memalukan’ dalam sejarah Blaugrana. Presiden klub Josep Maria Bartomeu sampai-sampai menyatakan, pihaknya akan pikirkan lagi bagaimana caranya Barca memulihkan kondisi mereka setelah kembali tersingkir dari Liga Champions.