Barcelona Jual Satu Lagi Jebolan La Masia, Tim-tim Inggris Siap Menampung!

Gilabola.com – Barcelona putuskan untuk menjual satu lagi produk La Masia saat bursa transfer musim panas ini dibuka, yang kabarnya diminati sejumlah tim Inggris.

Presiden baru Barca, Joan Laporta, rupanya telah mulai membuat keputusan penting untuk klubnya di musim depan. Tim Catalan itupun putuskan untuk menjual Sergi Roberto, yang menurut Sport, tak diinginkan di Camp Nou.

Gelandang sekaligus bek kanan itu selama ini dianggap sebagai salah satu ‘pemain tak tersentuh’ di ruang ganti Blaugrana. Namun, Laporta berniat untuk mengubah skuad Barca musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Barcelona juga yakin, karir Roberto di Camp Nou sudah berakhir. Apalagi, saat ini kontraknya tinggal tersisa satu tahun lagi. Pemain berusia 29 tahun itupun harus membayar konsekuensi dari hasil buruk yang dikantongi klub selama beberapa tahun terakhir ini.

Tentu saja, rencana Barca untuk melepasnya telah menarik perhatian sejumlah klub papan atas. Jika Sergi Roberto tak mau pergi di musim panas ini, maka dia akan hengkang dengan status bebas transfer pada musim panas tahun depan, dan terbuka untuk pindah ke klub lain mulai 1 Januari 2022.

Channel Gilabola di Youtube

Musim ini, Sergi Roberto hanya bermain sebanyak 1.198 menit, setelah berhasil kantongi waktu bermain sebanyak 3.000 menit di masing-masing musim dari empat musim terakhir. Musim ini menjadi musim di mana ia amat sangat jarang dimainkan, untuk pertama kalinya sejak musim 2014/15 saat Barca bukukan treble dan Dani Alves berada di posisi yang sama.

Roberto juga sudah tampil dalam lebih dari 300 pertandingan yang dilakoni Barcelona, di mana ia telah menghabiskan karirnya di dunia sepak bola profesional bersama tim Catalan itu. Ia ikut mempersembahkan enam gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.

Ditambahkan Metro.co.uk, meskipun tak disebutkan klub mana saja yang tertarik menampungnya, tapi Manchester City – yang pernah dikabarkan tertarik memboyongnya, kemungkinan akan kembali berusaha dapatkan Roberto.

Sejauh ini, City memang tak kekurangan opsi di posisi bek kanan maupun lini tengah mereka. Namun, kehadiran Roberto bisa memberikan solusi di sejumlah posisi, di mana ia juga memiliki banyak pengalaman dan ongkosnya tak akan melebihi 20 Juta Pounds karena kontraknya yang tinggal semusim lagi.

Menurut El Mundo Deportivo, Roberto kemungkinan hanya akan tertarik tinggalkan Barcelona jika ia bisa bekerja sama lagi dengan Pep Guardiola. Namun kalaupun City tak berusaha mendatangkannya ke Etihad, diyakini ada banyak ketertarikan padanya dari tim-tim Liga Premier maupun tim-tim papan atas lainnya di Eropa.

AHABET
AHABET