Barcelona Juga Kontak Harry Kane, Jadi Alternatif Haaland

Gila Bola – Barcelona terus lakukan kontak dengan Harry Kane, terkait peluangnya pindah ke Camp Nou di musim panas.

Diklaim Ian McGarry dalam podcast Transfer Window mengutip Daily Express, Harry Kane bisa tinggalkan Tottenham Hotspur saat bursa transfer musim panas dibuka. Penyerang Inggris itu telah didekati Barca, selain beberapa klub lain, terkait kemungkinan transfernya. Kane pun terbuka untuk pindah ke Catalan.

Diungkapkan The Hard Tackle, Kane bukan hanya berhasil memantapkan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Premier, tetapi juga menjadi salah satu yang terbaik di Eropa sejak ia berhasil menerobos skuad utama Tottenham Hotspur di musim 2013/14.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Satu alasan besar mengapa Spurs menikmati kebangkitannya – walau belum pernah mengangkat trofi, adalah, pemain bidikan Barcelona itu telah menjadi pusat perhatian warga London Utara selama lebih dari setengah dekade terakhir ini.

Di musim yang sedang berjalan sekarang ini, pemain 27 tahun itu lakoni musim yang penuh sensasi di mana ia sukses kantongi 27 gol dan 16 assist dalam 40 pertandingan yang dimainkannya di semua kompetisi.

Namun dalam wawancara baru-baru ini, Kane gagal berkomitmen untuk masa depannya di Tottenham. Hal inilah yang kemudian memunculkan spekulasi bahwa Kane akan tinggalkan Spurs. Dan, Barca menjadi salah satu klub yang siap menyambarnya.

Barcelona sudah lama dikabarkan ingin datangkan striker baru musim panas ini, setelah mereka tak juga berhasil menggantikan Luis Suarez yang hengkang ke Atletico Madrid.

Mereka sebenarnya punya Martin Braithwaite yang bisa menggantikan peran Suarez di skuad Ronald Koeman, namun ia lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti. Lalu, dengan tak jelasnya masa depan Antoine Griezmann, maka pembenahan di lini serang menjadi sesuatu yang harus dilakukan Blaugrana.

Terkait hal itu, Barca pun dikabarkan memrioritaskan transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund, dan sudah lakukan pembicaraan awal untuk mendatangkannya di musim panas.

Namun, Barcelona tetap harus mempertimbangkan persaingan dalam upayanya datangkan penyerang asal Norwegia tersebut. Karena itulah, akan sangat bijaksana bila Barca juga memiliki opsi lain selain Haaland, dan di titik inilah nama Kane muncul. Bahkan menurut podcast Transfer Window, Barca pun sudah lakukan kontak dengan penyerang Inggris tersebut.