Barcelona, Juventus Rebut No 3 dan No 2 Deretan Duet Striker Paling Maut di Eropa

Lionel Messi merayakan golnya bersama mitra penyerang di Barcelona, Luis Suarez.
Lionel Messi merayakan golnya bersama mitra penyerang di Barcelona, Luis Suarez.

Posisi No 3 Barcelona sudah termasuk lumayan dibandingkan rival berat mereka di Liga Spanyol, Real Madrid, yang menyumbangkan duet penyerang terburuknya sejauh musim ini.

Kedua penyerang Los Blancos tersebut mengalami kesulitan untuk menjaringkan gol-gol mereka pada awal musim baru La Liga ini, setelah mereka berdua hanya mencetak dua gol sejauh ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Hanya duet lini serang tim Serie A yang tanpa kemenangan, Benevento, mencetak lebih sedikit gol liga daripada Ronaldo dan Benzema di antara lima liga top Eropa, seperti yang dilaporkan oleh media Spanyol yang memihak Los Blancos, Marca.

Sementara Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema termasuk dalam duet striker terburuk musim ini, inilah 12 pasangan penyerang paling berbahaya di musim 2017/18 sejauh ini.

Pasangan lini depan Paris Saint-Germain, Edinson Cavani dan Neymar, telah menjaringkan 22 gol bersama-sama di antara mereka sejauh ini, lebih dari duet striker lainnya di lima liga top Eropa. Pemain asal Uruguay itu telah mencetak 15 gol Ligue 1, sementara Neymar mencetak tujuh gol.

Cavani dan Neymar diikuti oleh duo penyerang Juventus, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain, yang telah mencetak 20 gol di antara mereka pada musim 2017/18 sejauh ini.

Lionel Messi dan Luis Suarez menempati posisi ketiga dengan 17 gol. Demikian juga pemain Inter Milan, Mauro Icardi dan Ivan Perisic, juga telah menjaringkan 17 gol.

Sebanyak enam pasangan berbagi posisi kelima di peringkat ini, masing-masing mencetak 16 gol. Gabriel Jesus dan Sergio Aguero bergabung dengan para pemain Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang dan Maximilian Philipp, serta pemain Bayern Munchen Robert Lewandowski dan Arjen Robben, antara lain.

Juga duet Valencia yang diisi Simone Zaza dan Rodrigo; duet AS Monaco: Radamel Falcao dan Keita Balde; dan juga duet Lazio: Nani dan Ciro Immobile dengan 16 gol.

Duo Napoli Dries Mertens dan Jose Callejon serta pasangan Olympique Lyon Mariano Diaz dan Memphis Depay melengkapi daftar 12 duo teratas di Eropa saat ini, dengan mereka mencetak 15 gol bersama-sama sejauh ini.