Barcelona Kalah, Begini Reaksi Lionel Messi pada Valverde

Lionel Messi Tegaskan Skuad Barcelona Tetap Dukung Ernesto Valverde

Gilabola.com – Barcelona gagal ke final Piala Super Spanyol setelah kalah dari Atletico Madrid, Jumat (10/1) WIB. Begini reaksi sang megabintang, Lionel Messi, pada pelatih Ernesto Valverde.

Messi jelas-jelas kecewa dengan kekalahan 2-3 yang dialami Barca di laga semifinal kontra Atletico. Tapi menurut bintang asal Argentina itu, skuad Blaugrana tetap berikan dukungan penuh pada Valverde.

Messi juga mengaku, ia dan rekan-rekannya di Barca sebenarnya tak bermain buruk walau harus menelan kekalahan.

“Hasil ini sangat memalukan, karena kami tunjukkan permainan yang sangat baik. Sudah lama sejak kami merasa sangat baik. Kami bisa kendalikan permainan selama 80 menit, mengambil alih jalannya pertandingan, tapi kemudian hal itu malah menjauh dari permainan kami, karena beberapa kesalahan. Mereka sudah mati sebelum itu. Tapi dalam waktu 10 menit, mereka berhasil membalikkan situasinya,” ungkap Messi seperti dilansir Sport.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Sulit untuk mengambilnya karena trofi ada di garis depan. Kami ingin mencapai final. Kami ingin memenangkannya. Namun, kami berikan citra yang berbeda tentang diri kami, terutama terkait dengan permulaan yang kami buat di laga melawan Espanyol pekan lalu. Kami bermain bagus, tapi kami tidak berhasil menang,” tambahnya.

Meski demikian, ditegaskan Messi, tetap ada kepercayaan penuh yang diberikan skuad Barcelona kepada Valverde.

“Ya, ada kepercayaan penuh pada pelatih. Kami sudah memikirkan paruh kedua musim ini. Kami punya banyak hal untuk ditingkatkan. Kami memang berada di puncak liga, tapi kami tidak tunjukkan permainan yang bagus, dan kami harus kembali ke ritme permainan kami. Kami akan mengambil langkah maju hari ini dalam hal itu, memandang bagaimana kami harus bersikap setelah alami kekalahan ini,” tegasnya.

Dalam laga sebelumnya, yakni saat hadapi Espanyol di derby Barceloni, Barca hanya berhasil kantongi satu poin lewat laga yang berakhir imbang 2-2. Di samping itu, mereka pun kehilangan Frenkie de Jong yang harus menerima kartu merah pertama dalam hidupnya saat itu.

Tentunya, kekalahan dari Atletico tengah pekan ini sangat mengecewakan, karena anak asuh Valverde tersebut kini kembali terancam Real Madrid, yang berhasil samai koleksi poin mereka di peringkat dua.

Berikutnya, Barcelona akan langsung pulang ke Catalan pada Jumat (10/1) waktu setempat, dan baru mulai latihan lagi pada Senin pekan depan untuk mempersiapkan diri hadapi laga melawan Granada di Camp Nou.