Barcelona Kedatangan Pemain Groningen, Ludovit Reis

Barcelona Kedatangan Pemain Groningen, Ludovit Reis

Gilabola.com – Barcelona akan perkenalkan pemain baru asal klub FC Groningen, Ludovit Reis, Kamis (23/5) waktu setempat.

Gelandang muda asal Belanda yang masih berusia 18 tahun itu terbang ke Catalan satu hari sebelumnya, untuk rampungkan detil mengenai kesepakatannya dengan Barcelona.

Reis juga sudah tuntaskan tes medisnya pada Rabu siang waktu setempat, dan akan menandatangani kontraknya kemudian. Pada Kamis (23/5) waktu setempat inilah kedatangannya akan diumumkan secara resmi.

Adapun kesepakatan Reis antara FC Groningen dan Barcelona menelan biaya sekitar 7 Juta Euro atau 112 miliar Rupiah. Pemain itu sendiri sudah habis masa kontraknya bersama klub asal Belanda itu, dan teken kontrak lima tahun dengan raksasa La Liga tersebut.

Mungkin Bermain di Tim B Lebih Dulu

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dia bergabung dengan klub pada waktu yang sama dengan ketika Barca akan kedatangan pemain asal Belanda lainnya. Frenkie de Jong akan gabung dengan Barca pada musim panas ini dari Ajax, begitu juga dengan rekan satu timnya, Matthijs de Ligt, yang bisa mengikutinya ke Camp Nou.

Rencananya, Reis akan langsung ikuti tur pramusim dengan skuad utama Barca di bawah arahan Ernesto Valverde. Dari sana, keputusan akan diambil terkait masa depannya di Catalan, apakah dia akan langsung ikuti tim utama atau lebih dulu berlaga bersama tim B.

Meski demikian ide awalnya, ia akan menjadi pemain tim utama begitu ia bisa beradaptasi dengan kehidupan barunya di Catalan, baik dengan kota maupun klub. Apalagi, semua orang di Camp Nou mengerti benar bahwa usia Reis masih sangat muda dan ia dipastikan butuh waktu untuk mengenal serta beradaptasi dengan klub barunya.