Barcelona Kehilangan Jordi Alba Usai Dipaksa Bermain Kontra Bayern Munchen

Gilabola.com – Barcelona kehilangan Jordi Alba usai pemain veteran itu dipaksa bermain dalam kondisi sakit di laga melawan Bayern Munchen, Kamis (15/9) dini hari.

Barca mengonfirmasikan, Alba mengalami cedera hamstring saat mereka kalah 0-3 dari Bayern di laga pembuka fase grup Liga Champions yang digelar di Camp Nou.

Bek kiri berusia 32 tahun itu sudah diragukan bermain sebelum laga itu digelar. Ia bahkan tak ikuti sesi latihan pagi, tapi tetap menjadi starter di laga melawan jawara Bundesliga yang pernah mengandaskan Barca, 8-2, itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, Alba meminta untuk digantikan pemain lain di menit ke-74. Posisinya di skuad Barcelona kemudian diisi pemain yunior, Alex Balde, di 15 menit terakhir laga tersebut.

Barca mengonfirmasikan setelah itu, Alba alami masalah hamstring dan akan jalani pemeriksaan lebih lanjut terkait cederanya tersebut.

Saat ini, skuad Ronald Koeman tak akan bertanding lagi hingga jadwal melawan Granada yang digelar di Camp Nou pada Selasa (22/9) pekan depan. Namun tampaknya, Alba tak akan bermain dalam pertandingan itu karena kondisinya tersebut, dan ini bisa menjadi ‘kabar baik’ bagi Balde.

Koeman tentunya sangat berharap skuadnya akan lengkap pada pekan depan. Pasalnya, Barcelona akan lakoni jadwal yang sangat sibuk di La Liga pada pekan depan, dan pelatih asal Belanda itu kemungkinan besar harus lakukan rotasi pemain. Setelah menjamu Granada di awal pekan, Barca kemudian akan tandang ke Cadiz pada pertengahan pekan sebelum akhirnya menyambut Levante di kandang pada akhir pekan.

Jordi Alba sebelumnya juga sempat dikabarkan alami masalah otot saat ia berada di kamp Timnas Spanyol di jeda internasional awal bulan ini. Namun, sekembalinya ke Barca, ia langsung disiapkan untuk hadapi Bayern Munchen di laga pembuka Liga Champions. Sayangnya, ia sempat dikabarkan demam dan muntah-muntah sebelum laga tersebut, meski akhirnya Alba tetap diandalkan Koeman.

Debut Tiga Pemain Muda

Selain menjadi momen bagi Balde untuk memulai debutnya di skuad utama Blaugrana, dua pemain muda lainnya juga bukukan penampilan perdana mereka di laga melawan Bayern Munchen tersebut, di mana mereka sama-sama menjadi pemain pengganti di babak kedua.

Sayangnya Gavi, Yusuf Demir dan Balde tak mampu membantu timnya terhindar dari kekalahan memalukan meskipun laga kontra Bayern menjadi malam istimewa bagi ketiga pemain muda tersebut.

Gavi, 17 tahun, dan Demir, 18 tahun, keduanya sama-sama bermain di awal babak kedua, setelah Bayern unggul 0-2. Lalu, saat Jordi Alba ditarik keluar karena cedera, Balde yang juga masih berusia 18 tahun mengisi posisi bek kiri.

Demir menjadi satu-satunya dari tiga pemain muda tersebut yang sudah kenakan nomor punggung. Sementara Gavi dan Balde masih terdaftar di Tim Barca B, di mana mereka masih bermain untuk tim itu pada akhir pekan lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO