Barcelona Kejar Pengganti Luis Suarez dalam 48 Jam

Barcelona Kejar Pengganti Luis Suarez dalam 48 Jam

Gilabola.com – Barcelona tetapkan batas waktu 48 jam untuk tanda tangani kontrak pengganti Luis Suarez di bursa transfer musim dingin ini.

Raksasa Catalan itu ingin datangkan striker baru sesegera mungkin, meskipun jendela transfer terbuka hingga Jumat (31/1) mendatang. Hierarki Blaugrana pun berharap klub bisa mengikat pemin yang mereka butuhkan pada Senin (27/1) malam.

Saat ini, Rodrigo Moreno tetap menjadi target teratas Barca dalam mencari pengganti Suarez yang harus absen empat bulan akibat operasi lutut. Negosiasi Barca dengan klubnya, Valencia, juga masih terus berlanjut di mana mereka berharap akan menyepakati kontrak peminjaman hingga musim panas mendatang.

Untuk kesepakatan Rodrigo Moreno ini, Barca terbuka untuk mengontraknya secara permanen pada 1 Juli mendatang. Dengan skenario tersebut, skuad asuhan Quique Setien tersebut bisa memasukkan biayanya dalam pengeluaran tahun depan.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Direktur Komunikasi Valencia, Roman Bellver, mengatakan kepada Movistar yang dilansir Sport, klub ‘siap’ jika Rodrigo pergi pekan ini, dan Barca yang diakui sebagai salah satu tim yang tertarik padanya.

Saat ditanya tentang masa depan pemain internasional Spanyol itu, Bellver akui ‘tahun lalu ada minat pada Rodrigo dan sekarang pun masih ada’. Menurutnya, bukan cuma Barcelona yang tertarik pada pemain itu, bahkan ada lebih dari satu tawaran yang datang untuk Rodrigo. “Untuk para pemain bagus, selalu ada minat, dan itulah juga yang terjadi dengan Rodrigo,” ujar Bellver.

Barca juga memiliki opsi lain jika mereka gagal mendaratkan Rodrigo dari Valencia. Yakni Wissam Ben Yedder dari AS Monaco, walau harganya cukup tinggi hingga hal ini mempersulit banyak hal.

Monaco datangkan Ben Yedder dari Sevilla dengan ongkos 40 juta pada musim panas lalu, dan akan meminta bayaran dua kali lipat dari itu jika ada klub yang berminat mendatangkannya sekarang.

Selain itu, Barca kemungkinan juga membidik satu pemain lain, dan disebut-sebut pemain itu adalah bintang Inter Milan, Lautaro Martinez, yang diperkirakan tidak akan tersedia sampai musim panas mendatang, walau Barca menginginkan pemain tersebut.

Terakhir, Barcelona diberitakan telah menyisihkan kemungkinan mereka bisa datangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal, walau pemain itu siap hengkang ke Camp Nou. Sedangkan pemain lainnya, yakni Edinson Cavani, sudah hampir menandatangani kontrak dengan Atletico Madrid setelah ia meminta ijin untuk tinggalkan PSG.