Barcelona Kembali Berambisi Boyong Willian dari Chelsea

Barcelona Kembali Berambisi Boyong Willian dari Chelsea

Gilabola.com – Barcelona kembali rencanakan serangan musim panas untuk bintang Chelsea, Willian, setelah dua kali gagal datangkan pemain asal Brasil itu pada Januari silam.

Pemain sayap berusia 30 tahun itu nyaris pindah ke Camp Nou pada awal musim ini. Tapi, Barcelona tak berhasil membujuk Chelsea walau mereka telah ajukan tawaran yang dinilai cukup menggiurkan.

Barcelona sempat sodorkan tawaran sebesar 50 juta Poundsterling – dan juga tawarkan Malcom, Januari lalu. Tapi, tawaran mereka tetap ditolak Chelsea. Kini, menurut laporanĀ the Telegraph, raksasa Catalan itu tengah berencana ajukann tawaran sekali lagi untuk the Blues terkait bintang asal Brasil tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Untuk Willian, Barca tercatat sudah sodorkan tiga tawaran terpisah pada musim panas lalu. Namun tawaran demi tawaran malah menimbulkan rasa frustrasi, karena the Blues terus menolaknya. Termasuk saat mereka sodorkan pula Malcom yang sama-sama berasal dari Brasil dan mantan bintang Bordeaux tersebut.

Jual Willian Daripada Lepas Cuma-cuma

Meski demikian, raksasa La Liga itu berniat untuk hidupkan minat mereka sekali lagi pada Willian, musim panas mendatang. Namun, Barca kemungkinan akan lakukan langkah pemotongan harga.

Kontrak Willian yang akan berakhir pada musim panas tahun depan, kemungkinan akan membuat Chelsea mau melepasnya demi dapatkan sejumlah uang, daripada membiarkannya hingga akhir kontraknya dan melepas Willian secara cuma-cuma.

Willian juga dinilai akan mempertimbangkan karirnya di Chelsea, setelah Callum Hudson-Odoi, 18 tahun, mulai tunjukkan permainan apiknya bersama the Blues. Apalagi pemain muda Timnas Inggris itu kini telah mendapat kepercayaan penuh untuk jadi starter bagi the Blues.

Willian Malah Ingin Tetap di Stamford Bridge

Tapi, sementara the Blues kemungkinan mau saja melepas Willian dan mendapat untung dari pemain yang datang ke Stamford Bridge sejak 2013 lalu itu, Willian justru mengaku tak punya niat untuk tinggalkan Chelsea.

“Saya punya sisa kontrak setahun lagi, tapi tentu saja saya ingin terus bermain untuk klub ini,” ujar Willian di awal tahun ini. Saat itu, ia terus-menerus diberitakan akan pindah ke Camp Nou, sementara usianya di Stamford Bridge juga termasuk di ambang senja.

“Saya tidak tahu jika mereka inginkan saya, tapi tentu saja saya ingin terus di sini. Klub ini sangat istimewa bagi saya, saya menangkan banyak trofi di sini. Perasaan saya dengan suporter benar-benar menyatu, begitu juga dari orang-orang yang bekerja di klub ini,” tambahnya.

“Saya merasa nyaman untuk bertahan di sini. Saya senang ketika saya bisa bermain bagus dan mencetak gol. Saya bisa berikan warna berbeda,” tandas Willian.

Meskipun karirnya di Stamford Bridge diwarnai spekulasi transfer, Willian sudah mainkan 49 pertandingan musim ini. Catatan itu seakan membuktikan ia masih dianggap pemain penting oleh pelatih Maurizio Sarri.