Barcelona Kembali Berjuang Batalkan Kontrak Samuel Umtiti

Barcelona ingin segera batalkan kontrak Samuel Umtiti setelah bek tengah asal Prancis itu dilakoni karir yang sulit di Catalan.

Gilabola.com – Umtiti dihujani kecaman keras terkait kepergian Lionel Messi, setelah ia diklaim menolak untuk pergi di saat Barca tengah berusaha mengumpulkan dana.

Saat itu, Umtiti mengaku ingin bertahan di Camp Nou dan memperjuangkan posisinya setelah ia kembali bugar usai dibekap sejumlah masalah cedera. Namun, Umtiti tak juga dapatkan kesempatan saat Blaugrana diasuh Ronald Koeman, yang bahkan telah membekukan keberadaannya dari starting XI Barca musim ini.

Kini setelah Barcelona diasuh Xavi Hernandez, tampaknya sangat kecil hal itu akan berubah, dan itu bisa pula disebabkan karena masalah di luar lapangan, sama seperti yang lain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut laporan Sport, seperti yang dilansir Football-Espana, barca telah berjuang untuk mencapai kesepakatan dengan Umtiti terkait keinginan klub menurunkan nilai kontraknya, dan mereka kini kemungkinan akan mengambil langkah berbeda.

Laporan itu mengklaim, Barca akan berusaha uuntuk mencapai kesepakatan dengan Umtiti terkait niat klub untuk memutus kontraknya di pertengahan musim ini. Itu berarti, tim Catalan itu harus membayarkan sejumlah kompensasi yang sesuatu untuk mengakhiri kontrak Umtiti yang sebenarnya baru berakhir di tahun 2023.

Secara legal, Umtiti bisa meminta Barcelona bayarkan setiap sen gajinya yang jatuh tempo, mulai dari saat ini hingga saat kontraknya berakhir dua tahun lagi. Namun dalam situasi seperti itu, para pemain dan klub biasanya tetap lakukan pembicaraan untuk mencapai kesepakatan mengenai paket kompensasi yang akan mereka terima.

Kepindahannya dari Camp Nou akan membuat Umtiti harus dapatkan klub baru di bulan Januari, atau bahkan sebelumnya. Dengan sedikit peluang baginya untuk tetap bermain di Camp Nou, ini diperkirakan menjadi opsi terbaik baginya, meskipun dia bersikeras untuk kembali ke starting XI Barca.

Diminati Milan dan Juventus

Rencana Barca untuk memutus kontrak mantan bintang Lyon ini sebenarnya sudah kembali terdengar gaungnya pada awal bulan Oktober. Saat itu – jelang dibukanya bursa transfer musim dingin, Barca bertekad untuk segera mendepak pemain yang terus menganggur tapi dibayar mahal tersebut, dari Camp Nou, dan mencari pemain lain yang lebih bisa diandalkan.

Bulan lalu, ketika Barcelona kembali mengabar mereka akan segera lakukan pembicaraan dengan pihak Umtiti terkait hal ini, dua tim Italia; Juventus dan AC Milan, langsung pasang radar. Keduanya dikabarkan tertarik menampung Umtiti yang datang ke Catalan pada tahun 2014 itu.

Saat bursa transfer musim panas lalu, tiga klub dikabarkan telah sodorkan tawaran untuk dapatkan Umtiti. Namun, pemain itu menolak ketiganya, dengan alasan ‘bukan tim papan atas yang merumput di Liga Champions atau penantang gelar’. Padahal, Barca saat itu sempat lega, karena ada yang mau menampung pemain buangannya tersebut.

Pada akhir bulan Juni, Barca juga telah menerima tawaran dari Marseille untuk Umtiti. Barca siap melepasnya walau merugi karena ia akan dilepas dengan harga lebih rendah.Tapi, tawaran dari klub asal negaranya itupun ditolak Umtiti.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO