Barcelona Kembali Bidik Joao Felix

Gilabola.com – Barcelona kembali dikaitkan dengan transfer Joao Felix dari Atletico Madrid jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Tahun lalu, tim Catalan ini disebut-sebut akan menukarnya dengan Antoine Griezmann yang notabene mantan pemain Los Rojiblancos. Kini, Felix masuk dalam daftar pemain yang diinginkan Barca untuk menambah kekuatan lini serang mereka.

Menurut laporan El Gol Digital, seperti yang dilansir The Hard Tackle, Barca kembali membuka peluang pindah untuk Joao Felic pada musim panas ini. Mereka tampaknya bersikeras untuk menambahkan pemain baru di posisi serang yang melebar, di mana mereka mencari para penyerang penuh bakat, termasuk bintang muda Atletico Madrid tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Diyakini, Barcelona sangat menghargai Felix karena potensinya yang tak terbatas dan pengalaman yang sudah didapatkannya di sepak bola Spanyol, di mana dia sudah hampir dua tahun di Wanda Metropolitano, dan tampil dalam 70 pertandingan untuk klub ibukota tersebut.

Namun, progres Joao Felix di Atleti terganjal dengan filosofi taktik yang diterapkan Diego Simeone yang mengutamakan solidnya lini pertahanan dan gaya permainan yang kuat dibanding bermain lebih teknis yang menjadi ciri pemain muda asal Portugal itu. Karena alasan itu pula, Felix hanya berhasil mencetak 19 gol dalam 70 penampilannya tersebut.

Channel Gilabola di Youtube

Koleksi gol itu diyakini bisa terus bertambah jika Felix yang baru berusia 21 tahun itu gabung dengan Barca pada musim panas ini. Apalagi Blaugrana cukup stabil selama kompetisi digelar di tahun 2021 ini – meskipun mereka disingkirkan PSG di Liga Champions, di mana Ronald Koeman bersedia merotasi timnya dengan mempercayai para pemain muda, seperti Pedri dan Frenkie de Jong.

Di musim baru, Barcelona diperkirakan akan lakukan lebih banyak perubahan, khususnya dengan akan dilepasnya Philippe Coutinho yang saat ini santer dikabarkan akan kembali ke Liga Premier, sementara pembicaraan kontrak baru Ousmane Dembele pun terhenti.

Dengan datangnya Joao Felix, maka ia akan menjadi pemain tambahan yang pastinya akan disambut baik, karena ketrampilan teknis dan permainan dinamisnya yang bisa menyatu dengan anggota skuad Blaugrana lainnya. Karena permainan apiknya di lapangan, Felix diyakini bisa cepat beradaptasi dengan para pemain seperti Lionel Messi, Pedri, Griezmann dan Ansu Fati.

Masalahnya sekarang, Atletico mematok harga cukup tinggi untuk bintang mudanya itu, setelah mereka mendatangkannya dengan ongkos yang juga lumayan mahal, 120 Juta Euro atau sekitar Rp 2 Trilyun.

Tentunya,  hal ini akan menyulitkan bagi Barcelona, yang sudah mengeluarkan banyak uang untuk sejumlah pemain mahal dalam beberapa tahun terakhir ini, yang bahkan sudah membuat klub makin banyak utang.

Satu-satunya cara untuk datangkan Felix, raksasa Catalan itu harus melepas sejumlah pemain yang tak mereka inginkan terlebih dulu, termasuk Coutinho. Bintang asal Brasil itu diyakini bisa menjadi penolong keuangan Barca yang tengah terpuruk akibat pandemi.

Pemain lain yang juga ingin didatangkan Barca dalam memperbaiki lini depannya, tampaknya adalah Dani Olmo yang disebut-sebut sebagai alternatif yang lebih murah dan masuk akal, walau mereka tetap akan hadapi persaingan dengan tim peminat lainnya, yang tak lain adalah Real Madrid.

AHABET
AHABET