Barcelona Kembali Diperkuat Bek Sayap Andalan di Laga El Clasico

Barcelona Kembali Diperkuat Bek Sayap Andalan di Laga El Clasico

Gilabola.com – Barcelona akan kembali diperkuat bek sayap andalannya, Jordi Alba, dalam El Clasico melawan Real Madrid, 18 Desember mendatang.

Sayangnya, skuad Ernesto Valverde itu belum akan diperkuat Nelson Semedo yang masih absen karena cedera. Namun, Alba diyakini akan fit untuk menggantikan Junior Firpo di laga El Clasico nanti, saat ia pulih dari masalah hamstring.

Sedangkan Semedo, masih dirasa sulit untuk kembali ke lapangan, hingga posisinya akan kembali diisi Sergi Roberto.

Hari-hari mendatang tentunya akan sangat penting bagi Alba, untuk melihat kapan dia sebenarnya siap untuk bekerja dengan bola lagi dan lakukan kontak fisik dengan rekan-rekan satu timnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Menurut laporan Sport, Barca akan mengambil tindakan pencegahan penuh atas Alba, dan bertekad agar cedera pemain itu tak kambuh lagi. Pemain Timnas Spanyol itu sendiri optimistis dia bisa kembali bermain jelang laga El Clasico.

Itulah sebabnya, akan sangat penting baginya untuk mendapat beberapa menit bermain di laga Barcelona melawan Real Sociedad, sebelum jadwal pertemuan klubnya dengan Real Madrid.

Pada 5 November lalu, masalah hamstring Alba kambuh lagi. Itu berarti, sudah satu bulan Alba tak juga kembali ke lapangan.

Sedangkan Semedo, bek kanan asal Portugal itu alami cedera betis lima hari setelah Alba cedera, dan absen lima pekan. Secara teori, dia akan kembali bermain tiga hari sebelum El Clasico digelar. Tapi tampaknya, perkiraan itu terlalu cepat bagi Semedo.

Sergi Roberto bermain gemilang saat ia tampil sebagai starter di laga melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano. Semedo pun diperkirakan bisa kehilangan tempatnya dengan kembalinya punggawa asal Spanyol ini.

Adapun Jordi Alba, dia jadi pilihan pertama pelatih Ernesto Valverde ketika cedera hamstringnya kembali kambuh bulan lalu. Pada Maret silam, ia resmi lanjutkan komitmennya di Barca dan akan tetap membela Camp Nou hingga 2024 mendatang.

Perpanjangan kontrak Jordi Alba ini memang sesuai dengan perkiraan sebelumnya. Pemain Timnas Spanyol itu akhirnya bisa terus wujudkan mimpinya bersama Barcelona, tak ada perubahan dan dia akan tetap di raksasa Catalan itu hingga 30 Juni 2024.

Saat itu, bek berusia 30 tahun itu mengaku lega bisa selesaikan pembicaraan panjangnya dengan Barcelona dan teken kontrak baru di klub yang telah dibelanya sejak 2012 itu.