Barcelona Kembali Gagal Dapatkan Pemain Bidikan, Kali Ini Bintang Villarreal Ini

Upaya Barcelona untuk bisa meningkatkan skuad mereka di bursa transfer Januari ini di tengah budget yang sangat minimalis tampaknya sangat sulit terwujud saat mereka sekali lagi gagal mendapatkan pemain bidikan mereka.

Setelah sebelumnya mereka ditolak oleh target transfer utama Jose Gaya yang memilih bertahan di Valencia, sekarang Barcelona juga gagal dalam upaya mereka untuk mengontrak Alfonso Pedraza dari Villarreal.

Memang juara Spanyol 26 kali tersebut dengan mencari bek kiri baru untuk memberikan persaingan bagi Jordi Alba yang terus menua sekaligus sebagai suksesor pemain berusia 32 tahun tersebut.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Apalagi pemain internasional Spanyol itu baru-baru ini mendapatkan kritikan keras dari fans Blaugrana sendiri saat dia dianggap bersalah atas kekalahan dengan skor 3-2 dari Bilbao di Copa Del Rey karena dia terus melambat di tengah faktor usia yang terus menua.

Laporan kemudian menyebutkan bahwa Barcelona kemudian melirik Alfonso Pedraza untuk bisa memperkuat skuad asuhan Xavi Hernandez pada bursa transfer Januari ini dengan pemain berusia 25 tahun tersebut dianggap sebagai pilihan ideal untuk menjadi pesaing dan calon suksesor Jordi Alba.

Bintang Villarreal tersebut dianggap memiliki gaya bermain yang cocok bagi Barcelona sementara kedatangan yang tidak hanya memberi Xavi Hernandez alternatif yang solid, tapi juga akan memaksa Jordi Alba untuk meningkatkan permainannya di tengah persaingan yang semakin sengit.

Apalagi pemain berusia 25 tahun tersebut juga nyaman bermain lebih jauh di atas lapangan dan memiliki kemampuan umpan silang yang cukup baik yang bisa menjadi santapan empuk bagi Luuk de Jong di lini depan.

Hanya saja Villareal dikabarkan tidak bersedia untuk menjual Alfonso Pedraza pada bursa transfer Januari ini apalagi membiarkannya pergi ke rival langsung mereka di La Liga. Melepas salah satu pemain kunci di pertengahan musim juga tentu saja bukan keputusan yang bijak di saat skuad asuhan Unai Emery masih terus berusaha untuk bisa menembus zona sepakbola Eropa di Liga Spanyol musim ini.

Alfonso Pedraza telah bermain dalam 15 penampilan di La Liga musim ini, mengemas 4 assist untuk membantu Villarreal memiliki kebangkitan performa baru-baru iniĀ  dan sekarang naik ke peringkat ketujuh, hanya dua poin dari Real Sociedad di peringkat keenam dan lima angka dari Barcelona yang duduk di peringkat kelima.

BANDARTOGEL77