Barcelona Kembali Kehilangan Coutinho, Kali Ini Bisa Lebih Parah

Gilabola.com – Barcelona harus alami hal buruk lainnya saat mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan Eibar dini hari tadi. Yakni kembali cederanya Philippe Coutinho, yang dikhawatirkan bisa lebih parah dari sebelumnya.

Tahun 2020 memang tak berakhir lebih buruk bagi tim Catalan tersebut, selain hanya kantongi satu poin di laga melawan tim berperingkat 15 tersebut di Camp Nou.

Namun, Ronald Koeman harus melihat Coutinho cedera – beberapa menit sebelum laga usai, setelah bintang asal Brasil itu jatuh di lapangan dan kesulitan untuk bangkit kembali. Pemain mahal itupun harus dipapah staf medis saat ia tinggalkan arena pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sembari menunggu serangkaian tes dilakukan terhadap Coutinho, gambaran masalah yang dialaminya benar-benar sangat tidak meyakinkan. Ia membuat gerakan yang mencurigakan saat mencoba menendang bola, lalu terbaring di lapangan sembari memegangi sendinya. Melihat Coutinho harus dipapah dan berjalan tertatih-tatih, tentunya hal ini menjadi tanda-tanda yang sangat tidak menggembirakan.

Koeman sempat ditanya mengenai kondisi Coutinho terkait cedera yang dialami tersebut, dan diakui pelatih Barcelona asal Belanda itu Coutinho alami ketidaknyamanan pada lutut kirinya.

“Dia merasa tidak nyaman di bagian lutut kirinya, dan kami harus lakukan pemeriksaan lebih dulu untuk memastikan kondisinya,” tandas Ronald Koeman, seperti dilansir Barca Noticias.

Kata-kata serupa ini juga diungkapkan Koeman terkait cedera yang dialami Ansu Fati beberapa pekan lalu. Hingga akhirnya diketahui, pemain internasional Spanyol itu alami robek pada bagian meniskus (tulang rawan yang terdapat pada lutut) yang membuatnya absen hingga Maret tahun depan.

Dalam laga melawan Eibar dini hari tadi, Coutinho tidak tampil sebagai starter. Ia baru bermain di menit ke-66 menggantikan Antoine Griezmann, saat Barca tertinggal 0-1.

Kontribusinya sedikit tak terlihat, walau Coutinho terlibat dalam tembakan berbahaya Martin Braithwaite yang harusnya bisa menjadi gol kemenangan Barcelona.

Cedera Coutinho, Masalah di Lapangan Maupun Keuangan

Philippe Coutinho harus menyerahkan posisinya kepada Pedri di beberapa pertandingan terakhir tahun ini. Pemain 28 tahun itu memulai musim ini dengan level yang sangat bagus, tapi cedera otot memaksanya untuk absen selama beberapa pekan.

Akibatnya, Coutinho semakin menjauh dari posisi gelandang dia mana ia bisa bermain dengan sangat nyaman dan belum bisa memulihkan performa terbaiknya.

Itulah sebabnya mengapa Barcelona berencana untuk mentransfer pemain kelahiran Rio de Janeiro tersebut di bursa transfer Januari, di samping karena alasan keuangan. Kondisinya yang cedera saat ini, tentunya akan menyulitkan Barca untuk bisa melepasnya bulan depan, walau Coutinho pun selalu didukung Koeman untuk terus bertahan di Camp Nou.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO