Barcelona Kembali Pantau Bek Kiri Valencia Pengganti Jordi Alba

Barcelona kembali pantau bek kiri Valencia, Jose Luis Gaya, yang akan lepas kontrak pada tahun 2023 dan kemungkinan akan diuangkan klubnya di musim panas mendatang.

Gilabola.com – Jose Luis Gaya kembali tampil. Barca kembali membidiknya di saat kontrak pemain itu di Valencia akan segera berakhir.

Diungkapkan Superdeporte, seperti yang dilansir Sport, Blaugrana sekali lagi mengincar Luis Gaya, setelah pemain itu tampaknya tak akan memperbarui kontraknya di Valencia. Media tersebut membandingkannya dengan situasi Ferran Torres, yang bergabung dengan Manchester City di saat kontraknya tersisa satu tahun lagi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Seperti mengulang situasi yang dialami Ferran, Barcelona kembali tampil untuk dapatkan Gaya, sementara harga Soler tidak berhenti meroket,” demikian ungkap Superdeporte.

Dengan situasi Gaya yang akan memasuki 12 bulan terakhir kontraknya, musim panas mendatang akan menjadi kesempatan terakhir Valencia untuk mendapatkan sejumlah uang darinya, jika dia tidak tanda tangani kontrak baru.

Tentunya masih lekat dalam ingatan, Barca pernah mencoba untuk merekrut Gaya sebelumnya, di saat mereka mencoba menghidupkan persaingan untuk Jordi Alba di posisi bek kiri. Luis Gaya yang juga pemain Timnas Spanyol itu – dihargai di kisaran 35 Juta Euro, merupakan salah satu bek kiri terbaik di posisinya di liga Spanyol.

Saat ini, Gaya alami dilema terkait karir jangka panjangnya di Valencia. Klub itu sendiri berharap bidikan Barcelona itu akan bertahan bersama mereka, tapi untuk saat ini kedua belah pihak sama sekali belum mendekati kesepakatan.

Jika Luis Gaya memilih untuk tak lakukan pembicaraan kontrak baru, maka para petinggi Valencia terbuka untuk melepasnya tahun depan ketimbang harus hadapi kemungkinan melepasnya dengan cuma-cuma di tahun 2023.

Apalagi, Los Murcielagos sudah memiliki satu klub yang ingin datangkan Gaya, yakni Barcelona.

Menyusul kepergian Junior Firpo ke klub Liga Premier, Leeds United, Alba kini menjadi satu-satunya bek kiri dalam daftar pemain Barcelona. Meski demikian, pelatih Ronald Koeman memiliki para pemain seperti Sergino Dest, Oscar Mingueza dan pemain muda, Alejandro Balde, yang bisa dikerahkan di posisi tersebut dalam kondisi darurat di musim ini.

Alba memang akan terus menjadi bek kiri nomor wahid di Barca musim ini. Namun, pengganti jangka panjangnya kemungkinan akan segera datang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO