Barcelona Kembali Tanpa Philippe Coutinho Saat Menjamu Levante

Gilabola.com – Barcelona kembali kehilangan Philippe Coutinho dan berpeluang tak bisa bermain di laga melawan Levante, Senin (14/12).

Ruang perawatan Barca tampaknya tak punya waktu beristirahat. Ketatnya jadwal pertandingan membuat beberapa para pemain harus berjibaku dengan cedera, dan Ronald Koeman pun dihukum dengan absennya beberapa pemain andalannya.

Setelah Ansu Fati, dua bek kunci Gerard Piqué dan Sergi Roberto juga alami cedera. Kini, Philippe Coutinho yang baru pulih sekitar dua pekan lalu, kembali harus jalani perawatan karena alami masalah otot.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diungkapkan Mundo Deportivo pada Jumat (11/12) ini, seperti yang dilansir Barca Noticias, bintang asal Brasil itu merasakan sesuatu yang tidak nyaman pada ototnya. Masalah yang tampaknya tak serius, tapi tim medis tetap membutuhkan kehati-hatian dalam penanganannya, karena Coutinho baru saja pulih dari kemunduran cedera di bagian otot yang sama.

Masalah inilah yang menjadi alasan mengapa Coutinho tak bermain semenit pun saat Barcelona bertemu Juventus di Liga Champions, dan alami kekalahan, hingga klub Turin itu berhasil merebut posisi teratas grup.

Dalam beberapa jam ke depan, gelandang yang pernah dipinjamkan ke Bayern Munchen itu akan jalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui dengan jelas masalah yang dihadapinya dan diperkirakan akan absen dalam laga melawan Levante akhir pekan ini.

Coutinho baru saja pulih dari cedera, dan ini menjadi kemunduran yang membuyarkan awal bagus yang dilakoninya musim ini. Setelah laga El Clasico yang digelar 24 Oktober, Barca melaporkan Coutinho KO akibat cedera pada hamstring kirinya.

Dia kemudian kembali bermain hampir satu bulan kemudian, yakni saat Blaugrana kalah dari Atletico Madrid pada 21 November. Koeman kemudian memainkannya selama beberapa menit di laga melawan Ferencvaros, Osasuna, Cadiz dan di laga melawan Dynamo Kiev, di mana ia tampil sebagai starter.

Kemunduran Berbahaya Bagi Coutinho

Pada awal musim ini, Coutinho tampil menawan untuk Barcelona dan menjadi salah satu pemain kunci yang paling diandalkan Koeman.

Ia kembali ke Camp Nou, dari Bayern, di tengah-tengah keraguan tentang masa depannya. Tapi, pelatih baru asal Belanda itu telah menemukan posisi ideal yang bisa dimainkan Coutinho dan kembali membuatnya bersinar di lapangan.

Coutinho tampil keren sebagai gelandang, terutama sebelum ia alami cedera. Tapi, posisi lini tengah menjadi posisi yang paling banyak diperebutkan di tim Blaugrana, hingga Koeman putuskan untuk memainkannya sebagai winger, saat mereka tandang ke Cadiz, dan kalah.

Ia tampil tak meyakinkan di posisi tersebut, hingga kemudian digantikan Ousmane Dembélé di babak kedua. Kini, dengan cedera baru yang dialaminya, perkembangan Coutinho pun menjadi terhambat dan dikhawatirkan akan lebih sulit baginya untuk kembali ke level terbaiknya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO