Barcelona Kembali Targetkan Buang Samuel Umtiti di Bursa Transfer Mendatang

Barcelona masih punya pekerjaan rumah yang cukup sulit musim ini: mengeluarkan Samuel Umtiti dari Camp Nou. Mereka kembali bertekad mentransfer pemain asal Prancis itu saat bursa transfer musim dingin digelar di bulan Januari 2022.

Gilabola.com – Pelatih Ronald Koeman dan departemen rekrutmen pemain klub Catalan itu tegas-tegas menyebutkan, Umtiti tak akan mendapat kesempatan di Barca musim ini.

Bek berusia 27 tahun itu enggan tinggalkan Camp Nou pada musim panas lalu, dan mendesak dilakukannya pertemuan dengan presiden klub, Joan Laporta, yang akhirnya setuju memberinya satu kesempatan terakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, kesempatan yang diberikan Barcelona itu tampaknya sudah terlewatkan dan klub mendesaknya untuk tinggalkan Catalan di bulan Januari, apapun yang terjadi atau klub akan mengambil tindakan drastis.

Barca ingin mengurangi sebanyak mungkin dana yang biasa mereka keluarkan untuk membayar gaji Umtiti, sementara ia tak pernah bermain untuk skuad Koeman selama ini. Apalagi, ia bahkan sama sekali tak masuk dalam rencana Blaugrana.

Kontrak Umtiti sebenarnya baru akan berakhir di tahun 2023. Klub berniat mengeluarkannya dari ruang ganti mereka di musim panas lalu, setidaknya meminjamkan Umtiti ke klub lain.

Sang pemain memang hanya ingin dipinjamkan Barcelona, bukan dijual permanen. Sementara ia juga memilih hanya ingin bermain untuk sebuah klub yang berlaga di Liga Champions. Hingga akhirnya tawaran yang datang dari Nice, Lazio dan Besiktas – di mana saat ini ada Miralem Pjanic di sana, seluruhnya ditolak Umtiti.

Untuk ketiga klub itu, Umtiti mengaku tak tertarik pada proyek yang ditawarkan mereka. Namun, Barca tetap tefas dan berharap dia akan mendapat opsi untuk hengkang di bulan Januari.

Diungkapkan Sport, tekad Barca sudah jelas: ingin melepasnya secara permanen, meskipun mereka tahu hal itu sangat sulit. Alasannya, saat ini mereka sudah memiliki Eric Garcia, Ronald Araujo, Gerard Pique dan Clement Lenglet yang seluruhnya lebih didahulukan untuk masuk ke lapangan dibandingkan Umtiti. Di samping itu, Barca juga memiliki pemain muda yang sudah bisa mereka andalkan membela skuad utama, Oscar Mingueza.

Mantan pemain Lyon berdarah Kamerun ini bergabung dengan Barcelona di musim panas 2016. Setelah lima tahun membela Blaugrana, ia hanya tampil dalam 90 pertandingan dan ikut menyumbangkan dua gol. Sejak tahun 2016 itu pula, Umtiti tak pernah dipanggil lagi ke Timnas Prancis di mana ia bukukan 31 cap.

Masalah cedera yang dialaminya mulai tahun 2018 telah membuat karir Umtiti di La Liga mandeg. Ia yang harusnya naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya, malah menolak tindakan medis tersebut, dan memilih untuk lakukan pengobatan konservatif tanpa harus dioperasi. Akibatnya, cedera Umtiti tak kunjung sembuh dan sering kali kambuh, hingga menjadi cedera menahun dan kesempatannya di Barca pun kian hilang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO