Barcelona Kembali Ungkap Pengganti Luis Suarez

Barcelona Kembali Ungkap Pengganti Luis Suarez

Gilabola.com – Barcelona terus memantau striker Celta Vigo, Maxi Gómez, yang kembali disebut-sebut berpeluang besar gantikan Luis Suarez.

Pada Minggu (23/12) dinihari lalu, Barcelona berhasil kalahkan Celta Vigo, 0-2. Tapi, Ernesto Valverde tetap menganggap pemain internasional Uruguay, Maxi Gomez, sebagai pemain yang berpotensi besar gantikan rekan senegaranya, Luis Suárez.

Barçelona berniat untuk mencari striker baru dengan kualitas permainan yang mirip dengan Luis Suárez, yang telah mengakui bahwa pencarian penggantinya adalah hal logis yang dilakukan Blaugrana.

Suarez Dukung Gomez Gantikan Dirinya

Advertisement
advertisement
advertisement

Suarez akui dia akan berusia 32 pada Januari mendatang. Ia percaya, Gomez yang masih berusia 22 tahun dan sudah bermain sembilan kali untuk Timnas Uruguay, bisa menjadi solusi yang terbaik untuk jangka panjang El Barca.

“Dia pemain yang sangat bagus dan selalu memperhatikan lawan,” ujar salah satu sumber di Camp Nou.

“Dia tahu cara bergerak dengan baik, dia bergerak cepat sekaligus membangun serangan skuadnya, dia terhubung dengan baik antar lini dan membuat dirinya tersedia bagi rekan-rekan satu timnya, serta tidak takut lancarkan tembakan ke gawang lawan,” lanjut sumber tersebut.

Gomez: 8 Gol dalam 15 Pertandingan LaLiga

Maxi Gómez lancarkan satu-satunya tembakan tepat sasaran untuk Celta Vigo selama pertandingan di Camp Nou akhir pekan lalu. Ia telah mencetak delapan gol dan empat assist untuk timnya dalam 15 pertandingan LaLiga.

Selama pertandingan melawan Barca, Maxi Gómez tunjukkan kemampuannya untuk berikan umpan-umpan pendek kepada rekan-rekan satu timnya. Tapi, ia tak punya banyak peluang untuk bersinar, karena Celta kerap kali dibendung anak-anak asuh Valverde.

Gomez juga gagal berikan banyak dampak ketika ia melaju ke arah para pemain seperti Suárez, dan hal ini menjadi salah satu dari beberapa poin negatif dalam rapornya yang akan dipertimbangkan pihak Blaugrana.