Barcelona Kesulitan Lepas Pemainnya yang Ngebet Ingin Pindah

Gilabola.com – Barcelona kesulitan melepas pemainnya yang memang sudah tak betah dan ingin segera tinggalkan Camp Nou.

Blaugrana berniat lepas sejumlah pemain bergaji tinggi yang kemungkinan tak akan bermain di musim baru. Krisis keuangan saat ini tengah melanda klub Catalan itu, yang membuat mereka tak bisa daftarkan Lionel Messi dan empat pemain baru.

Sementara dalam kasus Neto – pemain yang ngebet ingin segera tinggalkan Camp Nou, kiper asal Brasil berusia 32 tahun itu tengah mengejar waktu bermain secara reguler setelah ia hanya mendapat sedikit waktu bermain di Barca.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sejak kedatangannya di Barcelona dari Valencia pada tahun 2019, Neto amat sangat jarang dimainkan dan tak bisa keluar dari bayang-bayang Marc-Andre ter Stegen.

Dengan satu atau lain cara, diharapkan Neto akan tinggalkan Camp Nou jelang akhir bursa transfer kali ini. Namun, terbukti sangat sulit bagi Blaugrana untuk temukan klub yang berkenan mengontraknya.

Pasalnya, klub peminat harus menyediakan dana sedikitnya 13 Juta Euro atau setara dengan Rp 221 Milyar untuk memboyong Neto – biaya amortisasi atau penghapusan yang tersisa dalam kontraknya di Barca saat ini. Demikian diungkapkan Mundo Deportivo, yang dilansir Football-Espana.

Neto teken kontrak senilai 26 Juta Euro (Rp 442 Milyar) di Barcelona, dan biaya itu tersebar di sepanjang kontraknya, di mana saat ini ia masih terikat kontrak dua tahun lagi.

Dengan demikian, Barca masih punya setengah dari biaya yang harus mereka bayarkan pada Neto. Itulah sebabnya, Barca harus bisa mencari klub pembeli yang setidaknya mau menggelontorkan dana sebanyak itu untuk Neto, sehingga Barca tak perlu mengeluarkan dana yang nilainya cukup signifikan tersebut.

Ditambahkan Mundo Deportivo, Arsenal dan Villarreal sempat dikabarkan tertarik untuk merekrut Neto musim panas ini. Namun, kedua klub belum lakukan langkah nyata untuk memboyongnya dari Camp Nou.

Dalam kasus Arsenal, tim asuhan Mikel Arteta itu lebih memilih untuk merekrut kiper lokal, sedangkan Villarreal saat ini sudah punya dua penjaga gawang andalan, yakni Geronimo Rulli dan Sergio Asenjo, yang tampaknya tak akan hengkang musim panas ini. Barcelona tampaknya harus lebih bersabar untuk bisa melepas Neto, begitu pula sebaliknya dengan sang pemain.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO