Barcelona Ketiban Masalah Jika Lepas Nelson Semedo

Gilabola.com – Barcelona dipastikan bakal hadapi masalah lebih besar jika mereka lepas Nelson Semedo musim panas mendatang.

Dalam beberapa hari terakhir ini, bek kanan asal Portugal itu santer diberitakan akan tinggalkan Camp Nou dengan dua kemungkinan. Yakni, menjadi bagian dari upaya Blaugrana datangkan pemain depan Inter, Lautaro Martinez, dan sebagai imbalan dalam transfer pemain tengah Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele.

Pekan lalu, Semedo juga disebut-sebut akan dilibatkan dalam kesepakatan transfer pemain Manchester City, Joao Cancelo, ke Camp Nou. Ini tentunya menjadi skenario aneh yang dialami Semedo di klub raksasa Catalan tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pasalnya, pada awal musim ini digelar pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak bek berusia 26 tahun itu, setelah kesepakatannya saat ini akan berakhir pada 2022 mendatang. Namun, gagasan tersebut berangsur reda, dan rumor hengkangnya Semedo pun mulai muncul. Terutama setelah ia mengatakan, di awal tahun ini, bahwa belum ada tawaran Barca padanya untuk perpanjang kontraknya tiga tahun.

Pertanyaannya sekarang, apakah Barcelona benar-benar ingin singkirkan Semedo yang selama ini menjadi salah satu andalan di lini belakangnya. Pemain internasional Portugal itu tidak tunjukkan kinerja buruk di skuad Blaugrana.

Semedo memang dilirik banyak tim di Eropa. Tapi pada saat yang sama, Barca juga dipaksa untuk perpanjang kontrak bek kanan tersebut. Pasalnya, seperti diungkapkan Marca, jika Semedo hengkang, maka Quique Setien bakal pusing tujuh keliling.

Hal itu mengingat klub saat ini memiliki area lain yang perlu dibenahi. Pemain baru yang mungkin bisa didatangkan pihak Camp Nou dipastikan akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Apalagi, Josep Maria Bartomeu dipastikan tak punya waktu. Presiden yang berada di tahun terakhir masa jabatannya itu, dan ingin menang lagi, apapun yang terjadi.

Semedo juga menjadi satu-satunya bek kanan yang keluar-masuk dalam skuad Setien, karena Sergi Roberto lebih diandalkan di lini tengah yang hanya bisa bertugas di posisi itu.

Pihak Catalan tentunya punya beberapa syarat yang diperlukan untuk seorang bek kanan dalam kompetisi modern. Yakni punya fisik kuat, memposisikan dirinya dengan baik dan bisa menguasai bola. Tapi, buruknya pertahanan skuad Barca kini muncul ke permukaan dalam sebuah pertandingan besar.

Saat ini, skuad Setien tak punya lagi Moussa Wague telah dibuang. Bek asal Senegal itu tak berkembang sesuai harapan, hingga dipinjamkan ke Nice pada Januari lalu.

Sementara, tim Barcelona B juga tidak menawarkan banyak solusi, karena Dani Morer dan Guillem Jaime tidak menunjukkan kemampuan untuk masuk ke tim utama. Karena itulah, keputusan untuk melepas Semedo akan memiliki risiko besar.

Dalam konteks krisis ekonomi, dana yang akan masuk dengan dilepasnya Semedo dipastikan akan disambut baik. Tapi, seharusnya suntikan dana hanya disambut jika hal itu tidak mempengaruhi kinerja Barca di lapangan. Sementara hengkangnya Nelson Semedo, dipastikan akan sangat sangat berisiko mempengaruhi penampilan Blaugrana.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO