Barcelona Ketiban Rejeki Nomplok, Lecce Bayarkan Bonus Samuel Umtiti

Gila Bola – Barcelona baru saja ketiban rejeki nomplok setelah Lecce bayarkan bonus peminjaman Samuel Umtiti.

Barcelona kantongi dana pembayaran bonus sebesar 500 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 9 miliar dari klub Serie A tersebut, terkait peminjaman bek asal Perancis itu.

Blaugrana sebelumnya menyetujui kesepakatan peminjaman Umtiti dengan Lecce di awal musim 2022/23, setelah tim Catalan itu bersikeras melepas Umtiti yang kerap dibekap cedera.

Transfer peminjaman Umtiti ke Italia memang tak libatkan klausul pembelian, tetapi Barca memasukkan beberapa variabel terkait kinerja, demi meraup pendapatan dari kepindahannya ke Italia. Terbaru, salah satu variabelnya bisa dipicu Blaugrana pada pekan ini.

Bersama Lecce, Samuel Umtiti sudah bermain sebagai starter di 15 pertandingan liga. Menurut Diario AS, seperti yang dilansir Football Espana, tim asuhan Marco Baroni itu sekarang akan sodorkan pembayaran bonus kepada Barca terkait peminjaman pemain 29 tahun itu.

Barcelona Tetap Ingin Lepas Umtiti Secara Permanen

Barca rencananya akan melepas Umtiti secara permanen dalam beberapa bulan mendatang, dan mereka akan berusaha membujuk Lecce agar sodorkan tawaran untuknya. Klub Spanyol itu bahkan bersedia menerima transfer bebas, meskipun kontrak mantan bintang Lyon itu di Camp Nou masih berjalan hingga tahun 2026.

Sementara Lecce, klub Serie A itu mengonfirmasi keinginan mereka untuk permanenkan pemain pinjamannya tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Barca akhirnya bernafas lega setelah Umtiti resmi gabung klub promosi Serie A, Lecce, selama musim 2022/23 sejak bulan Agustus tahun lalu.

Umtiti Tak Mungkin Kembali ke Barcelona

Umtiti gabung Barcelona dari Lyon pada tahun 2016, tapi harus berjuang ekstra keras untuk bisa diandalkan di lini belakang Barca, hingga posisinya terus merosot di urutan permainan Blaugrana.

Umtiti bahkan hanya bermain satu kali di sepanjang musim 2021/22, setelah ia berusaha meyakinkan presiden Joan Laporta agar tak menjualnya di bursa transfer musim panas tahun lalu.

Setelah Barça mendatangkan Jules Kounde dan Andreas Christensen, Umtiti pun menerima nasibnya harus hengkang dari klub Catalan tersebut.

Samuel Umtiti Jadi Andalan Lecce Walau Sempat Cedera

Di awal kedatangannya di Lecce, Samuel Umtiti terus berkembang dan jadi pemain andalan di lini belakang klub Serie A tersebut, dan tunjukan permainan menawan. Umtiti bahkan mendapat pujian langsung dari presiden Lecce.

Namun, Umtiti sempat cedera pada bulan Januari silam. Saat itu, ia alami cedera bahu di laga melawan Hellas Verona. Baru saja ingin tinggalkan masalah cedera yang selama ini kerap dialaminya dan bermain secara berkala, Umtiti kembali alami cedera.

Meski demikian, setelah itu, Umtiti berhasil buktikan permainan yang dulu ia tampilkan bersama Lyon dan jadi tumpuan lini belakang Lecce.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!