Barcelona Kewalahan, Philippe Coutinho Tolak Tinggalkan Camp Nou

Gilabola.com – Barcelona kewalahan atasi masalah keuangan mereka saat ini, terutama setelah Philippe Coutinho menolak tinggalkan Camp Nou saat bursa transfer musim dingin dibuka bulan depan.

Pada Jumat kemarin, surat kabar Catalan ARA meyakinkan bahwa Barca tertarik mentransfer Coutinho di bulan Januari 2021. Promotor dari keputusan ini, Carles Tusquets, yang juga presiden Komisi Manajemen di klub itu, ingin memastikan kebaikan bagi klub tersebut.

Pengusaha itu berniat untuk memangkas besarnya pengeluaran klub dari sektor gaji, di antaranya dengan menjual playmaker asal Brasil tersebut, yang menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Camp Nou.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Walau belum jelas penyesuaian kembali gaji pemain yang akan dilakukan Barcelona musim ini, kenyataannya besaran gaji yang ia dapatkan sesuai kontrak yang ditekennya pada tahun 2018, melebihi 10 Juta Euro.

Saat ini, hanya Lionel Messi dan Antoine Griezmann yang kantongi gaji lebih besar dibandingkan Coutinho, sehingga akan menjadi pengurangan yang cukup signifikan jika Barca bisa mentransfernya ke klub lain. Selain itu dari sisi olah raga, menurut manajemen, tak adanya Coutinho tidak akan menjadi kehilangan besar bagi klub. Mereka juga yakin, tanpa mantan bintang Liverpool itu Barca tak akan terlalu menderita.

Namun untuk menjualnya, klub membutuhkan persetujuan dari kandidat presiden yang akhirnya menang dalam pemilihan bulan depan, maupun dari pemain sepak bola itu sendiri. Jika Coutinho tak setuju untuk meninggalkan Barca, maka tak jadi masalah apa yang akan dilakukan Tusquets.

Terkait hal ini, Mundo Deportivo ungkapkan informasi yang bisa membuyarkan segala rencana Tusquets di Barcelona, saat bursa transfer musim dingin dibuka.

Sejauh ini, seperti diungkapkan Barca Noticias, mantan pemain pinjaman Bayern Munchen itu tak berniat untuk tinggalkan Barca bulan depan. Coutinho ingin lanjutkan langkahnya dengan apa yang dia mulai saat dia teken kontrak untuk Barca di awal tahun 2018. Coutinho bahkan ingin bertahan untuk tunjukkan bahwa dia layak menyandang predikat sebagai pemain mahal di Blaugrana.

Masalah yang dialami Coutinho di Camp Nou saat ini, Pedri telah mengambil posisinya dan pemain muda itulah yang tampaknya lebih dipercaya untuk menjadi starter saat ini ketimbang dirinya.

Pemain asal Kepulauan Canary itu bermain lebih baik, dan di atas semua itu Pedri juga terbukti jauh lebih berguna dan efektif bagi permainan Barcelona. Pedri bisa memainkan satu atau dua sentuhan, dan ini menjadi sesuatu yang sulit bagi Coutinho. Selain itu, Pedri juga bisa bermain lebih cepat dan dinamis bagi skuad Catalan tersebut, di mana hal inilah yang meyakinkan Ronald Koeman untuk memilihnya.

Sedikit Waktu untuk Membuat Keputusan Akhir

Penting untuk melihat apa yang akhirnya akan terjadi, karena klub itu tak akan bisa melakukan apapun yang mereka inginkan jika pemain yang bersangkutan menolak rencana transfer dirinya.

Selain itu, penting juga untuk memperhitungkan fakta bahwa rencana transfer Cotuinho itu bisa dilakukan secara resmi, jika presiden baru mereka menyetujuinya.

Sementara presiden Barcelona baru akan diketahui 24 Januari 2021, maka hanya akan ada satu pekam untuk membuat keputusan hingga bursa transfer musim dingin ditutup. Dengan demikian, dipastikan hanya ada sedikit waktu untuk memutuskan hal penting seperti ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO