Barcelona Kini Berbalik Andalkan Samuel Umtiti

Gilabola.com – Barcelona kini berbalik andalkan bek yang nyaris didepaknya, Samuel Umtiti, setelah ia bermain bagus di laga melawan Granada dan Elche.

Bek asal Prancis itu tampaknya makin mendekati ‘keajaiban’ di Camp Nou. Saat karirnya di Barca tampaknya sudah berakhir, Umtiti terus berharap bisa bertahan di tim Catalan tersebut.

Hingga akhirnya, ‘kereta terakhir’ akhirnya membawanya ke arah yang benar. Walau hal itu masih terlalu dini, tapi pelatih Ronald Koeman kini berikan isyarat yang benar-benar berbeda dari sebelumnya, saat ia baru datang kembali ke Camp Nou.

Advertisement
K9Win
K9Win

Lalu, pelatih asal Belanda itu diingatkan pihak klub mengenai kondisi lutut Umtiti yang sensitif. Koeman pun dengan tegas meminta Umtiti agar tak kembali ke skuad utama, sampai ia benar-benar bisa membantu Barcelona.

Saat ini, Koeman telah mengubah posisi Umtiti secara radikal, di mana pelatih itu percaya pada versi baru dari permainannya, dan hal itupun sudah diturunkan kepadanya. Pemain yang dijuluki ‘Big Sam’ itu kemudiam mulai menyaksikan dirinya bisa membalikkan situasi dan kini menjadi lebih terlibat di dalam tim dibandingkan sebelumnya.

Koeman dan staf teknisnya sangat menghargai peran yang ditunjukkan Umtiti di laga melawan Granada dan Elche. Benar bahwa Barca lakoni laga dengan nyaman di dua pertandingan tersebut, mereka juga terkesan dengan permainan yang ditunjukkan Umtiti. Demikian diungkapkan Sport.

Terutama, saat ia diturunkan di Estadio Martinez Valero – kandang Elche. Umtiti mengambil risiko saat membendung gempuran lawan, hingga Barcelona berhasil clean sheet lewat kemenangan 0-2. Tentu saja Umtiti merasa sangat senang, bahkan di saat kecepatan permainannya bukan yang ideal bagi skuad Blaugrana.

Jika Koeman fokus pada penampilan Umtiti belakangan ini lebih untuk keluar dari masalah yang dihadapi skuadnya dibandingkan hal ini, seperti kantongi banyak menit bermain, kenyataannya pelatih 57 tahun itu tampaknya mulai berubah pikiran.

Pasalnya, Koeman beberapa kali menanyakan pada staf medis mengenai kondisi cedera Umtiti, dan feedback yang diberikannya cukup positif: Umtiti berikan segala hal yang bisa membuatnya membalikkan situasi, dan bisa terus mengenakan jersey Barcelona – harapan yang selalu dia pegang teguh – bahkan di musim panas lalu, saat Blaugrana mencoba melepasnya ke klub lain.