Barcelona Kini Tak Punya Tempat untuk Memphis Depay

Gilabola.com – Barcelona diragukan bisa datangkan pemain incarannya, Memphis Depay, tahun depan.

Rencana raksasa Catalan itu untuk merekrut Depay dari Lyon benar-benar tidak jelas. Saat ini, kemungkinan datangnya striker internasional Belanda itu bahkan semakin jauh dari sebelumnya, saat bursa transfer musim dingin dibuka beberapa hari lagi.

Masalahnya, berbagai hal di klub raksasa Catalan itu benar-benar meragukan rencana investasi itu bisa menjadi kenyataan. Selain itu, Barca juga memiliki banyak pemain ofensif saat ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sebut saja munculnya Pedri, penampilan menawan Martin Braithwaite yang awalnya hanya menunggu di bangku cadangan dan akan dilego Barca tahun depan, pulihnya Ousmane Dembele dan penampilan apik Ansu Fati yang saat ini masih jalani pemulihan cedera tampaknya membuat Barcelona kini TAK PUNYA TEMPAT untuk Depay.

Diungkapkan Sport, keberadaan para bintang yang sudah jadi andalan Barca di paruh pertama musim itu, memang tak menutup kemungkinan seratus persen bagi Depay. Namun, klub kini memiliki prioritas lain yang lebih mendesak, yakni mendatangkan seorang bek tengah.

Channel Gilabola di Youtube

Memphis Depay menjadi pemain yang diinginkan Koeman di bursa transfer musim panas lalu. Mantan pelatih Timnas Belanda itu tidak melihat sesuatu yang jelas mengenai masa depan Dembele, dan meminta klub datangkan penyerang Belanda serba bisa tersebut untuk menambah profil penyerang yang berbeda di skuadnya.

Kesepakatan pun telah dicapai dengan Olympique Lyon dan sang pemain, namun operasi transfernya tak bisa diselesaikan agar Barcelona tak melewati batas pengeluaran gaji staf mereka. Hingga akhirnya, transfer Depay pun disepakati diundur hingga Januari 2021.

Ronald Koeman keukeuh berharap Barcelona tetap datangkan Depay dalam beberapa pekan terakhir ini. Namun, klub telah mengerem keinginan pelatih 57 tahun tersebut.

Ongkos transfer Depay akan menelan dana sekitar 5 Juta Euro, dan Koeman itu akan berusaha membuatnya bisa beradaptasi di tahun pertamanya di Camp Nou, sehingga Blaugrana diyakini tak akan mengalami masalah. Namun tetap saja, klub menilai ada cukup banyak pemain di posisi Depay dan mereka ingin fokus datangkan pemain di posisi lain.

Satu-satunya kemungkinan klub bisa datangkan Depay hanya jika mereka bisa melepas seorang pemain lini serang di bursa Januari, yang juga bisa memberi banyak dana segar untuk klub. Braithwaite mungkin orangnya, tapi pemain internasional Denmark itu tak mau tinggalkan Barcelona. Selain itu, tampaknya, ia sudah mendapat kepercayaan dari Koeman di lapangan.

Lalu, Dembele juga dipertimbangkan pergi bulan depan, karena kontraknya tinggal satu setengah tahun lagi dan dia tak mau memperbaruinya. Pemain asal Prancis ini tampaknya tak ingin hengkang dengan strategi yang jelas, dan lebih suka menyelesaikan kontraknya di Barca pada tahun 2022.

Depay Juga Jadi Incaran Klub Lain

Karena itulah, harus dilihat lagi bagaimana akhirnya ‘nasib’ Depay, sementara ia harus memedam lebih dulu impiannya bermain di Barcelona.

Barca tak sendirian mengincar Depay, karena ada Juventus, dan sekarang PSG, yang telah menghubungi perwakilan pemain itu jelang bursa transfer musim dingin dibuka dan mereka bisa datangkan pemain itu dengan ongkos miring.

AHABET
AHABET