Barcelona Kontak Manchester United untuk Transfer Marcus Rashford

Bintang Manchester United Marcus Rashford memulai pembicaraan transfer dengan Barcelona

Gilabola.com – Barcelona telah membuka pembicaraan dengan Manchester United mengenai transfer Marcus Rashford.

Manchester United tengah menghadapu bursa transfer musim panas yang sulit dikarenakan beberapa pemain tim utama tampaknya akan hengkan dari Old Trafford.

Paul Pogba adalah nama yang paling diragukan di antara beberapa pemain yang masa depannya diragukan di Manchester United, sementara itu Marcus Rashford bisa dibilang akan menjadi transfer kejutan.

Marcus Rashford, striker berusia 21 tahun ini mencetak 13 gol dalam 47 penampilan musim lalu untuk Setan Merah sejak debut pertamanya di tahun 2016.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Semua gol tersebut selama musim lalu bisa dibilang mengesankan terutama sepanjang musim ia hanya menjadi pilihan kedua setelah Romelu Lukaku.

Meskipun lebih sering memainkan Lukaku selama lebih dari enam bulan bertugas, Ole Gunnar Solskjaer memiliki harapan tinggi mengenai masa depan Marcus Rashford di Old Trafford.

Ketika ditanya apakah Rashford dapat bertahan sepuluh tahun lagi dan menantang rekor gol Wayne Rooney, pelatih asal Norwegia itu mengatakan kepada Telegraph: “Itu akan menjadi fantastis.”

“Kami tahu semua kualitas hebat yang kami miliki di klub ini yang telah bertahan begitu lama. Mereka telah menjadi salah satu pemain kami dan kami berharap Rashy akan menjadi salah satu dari mereka. Terserah dia tentu saja. Jika dia terus produktif dia akan tetap di tim.”

Namun, tampaknya Barcelona punya ide lain karena Marcus Rashford tengah memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya.

Upaya Man United untuk mengikatnya selama lima tahun ke depan dianggap telah gagal sejauh ini, membiarkan pintu terbuka bagi Blaugrana untuk menerkam Rashford musim panas ini.

Menurut media Spanyol Sport, Barca telah memulai pembicaraan dengan Marcus Rashford setelah mengidentifikasi dia sebagai kandidat kuat untuk membantu merombak opsi lini serang mereka.

Ernesto Valverde kagum dengan penyerang Inggris ini dan berharap ia bisa bermain di Barcelona. Manchester United yakin akan berusaha mempertahankan Rashford jika Barcelona melakukan pendekatan resmi, meskipun hubungan dekat antara Josep Maria Bartomeu dan Ed Woodward pasti akan membantu setiap kesepakatan transfer.

Namun demikian, pihak Liga Premier dilaporkan menginginkan setidaknya 100 juta euro untuk biaya transfer Marcus Rashford yang merupakan salah satu produk akademi paling sukses yang telah mereka hasilkan selama bertahun-tahun.

Barcelona mungkin punya banyak uang tunai di kantong mereka, dan uang hasil pejualan Jose Semedo, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele dianggap dapat digunakan untuk membiayai belanja pemain di musim panas ini.