Barcelona Korbankan Jebolan La Masia untuk Gaet Aymeric Laporte

Gilabola.com – Barcelona tawarkan jebolan La Masia, Sergi Roberto, kepada Manchester City, untuk menggaet Aymeric Laporte musim panas ini.

Menurut laporan Sport yang dilansir The Hard Tackle, Barca langsung keluarkan senjata pamungkasnya untuk amankan layanan Laporte di bursa transfer mendatang. Mereka siap melepas Roberto sebagai bagian dari kesepakatan bek tengah berusia 27 tahun itu.

Roberto memang menjadi salah satu pemain yang akan dilepas Barca di musim panas ini, setelah ia tak diminati pelatih Ronald Koeman, bahkan karirnya di Camp Nou saat ini sudah dianggap selesai.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jebolan La Masia yang semula dianggap tak tersentuh itu juga tinggal menyisakan kontrak satu tahun lagi di Barcelona. Pemain berusia 29 tahun itupun harus membayar mahal hasil buruk yang dibukukan klub selama beberapa tahun terakhir.

Sedangkan Laporte, sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek paling andal di Eropa sejak ia masih membela Athletic Bilbao. Lalu, sejak gabung Manchester City pada bulan Januari 2018, Laporte berhasil meningkatkan permainannya, walau musim 2020/21 menjadi musim tersulit baginya setelah kebangkitan John Stones.

Channel Gilabola di Youtube

Hingga saat ini, bek internasional Spanyol itu sudah bermain dalam 111 pertandingan yang dilakoni City, di samping mencetak delapan gol dan tiga assist. Laporte bahkan mendapat kesempatan emas di jeda internasional belakangan ini, setelah ia memulai debutnya di Timnas Spanyol dan seakan banyak hal yang menantinya.

Menjelang dibukanya bursa transfer musim panas ini, ia diperkirakan tak puas di Etihad dan mendapat peluang untuk pindah ke Barcelona.

Tim Catalan itu sedang terus memantau  bursa transfer untuk dapatkan seorang bek tengah berkaki kiri, setelah mereka datangkan Eric Garcia dengan status bebas transfer dari the Citizens.

Keinginan Barca untuk datangkan bek tengah baru bukannya tidak beralasan. Pasalnya, Samuel Umtiti sudah tak punya masa depan di Camp Nou, dan Barca bersikeras untuk melepasnya saat ini.

Laporte saat ini muncul sebagai opsi yang sedang dipertimbangkan Barcelona, di mana mereka juga memantau beberapa bek tengah berkaki kiri yang lain. Namun, Manchester City diperkirakan akan berlakukan harga yang tak murah untuk Laporte, dan hal ini bisa menyulitkan langkah Barca untuk mendatangkannya.

Sedangkan Sergi Roberto, semula dikabarkan tengah dilirik sejumlah tim asal Inggris. Presiden baru Barca, Joan Laporta, rupanya telah mulai membuat keputusan penting untuk klubnya di musim depan. Tim Catalan itupun putuskan untuk menjual Sergi Roberto, yang tak diinginkan di Camp Nou.

Gelandang sekaligus bek kanan itu selama ini dianggap sebagai salah satu ‘pemain tak tersentuh’ di ruang ganti Blaugrana. Namun, Laporta berniat untuk mengubah skuad Barca musim depan.

AHABET
AHABET