Barcelona Lagi-lagi Kehilangan Ansu Fati, Kali Ini Hingga Dua Bulan

Barcelona kembali kehilangan wonderkid-nya, Ansu Fati. Kali ini ia diperkirakan bakal absen sekitar dua bulan karena cedera lamanya kambuh lagi. 

Gilabola.com – Barca kalah 3-2 di kandang Athletic Bilbao, Jumat (21/1) dini hari tadi, dan membuat kans mereka untuk pertahankan gelar juara Copa del Rey tahun lalu benar-benar pupus. Hanya sepekan lalu, skuad asuhan Xavi  baru saja tersingkir di Piala Super Spanyol setelah dikalahkan Real Madrid dengan skor sama.

Hasil itu tentu saja menjadi pukulan keras bagi Xavi, apalagi skuadnya kemudian harus hadapi cedera baru dan kembali kehilangan Ansu Fati.

Pemain remaja penuh sensasi itu sebelumnya absen sejak bulan November 2020, karena cedera hamstring dan ia baru satu pekan kembali ke lapangan di semi-final Piala Super yang digelar di Riyadh – sebuah pertandingan di mana ia ikut mencetak gol untuk Barcelona. Sayangnya, pemain internasional Spanyol itu kembali alami cedera yang sama dini hari tadi.

Ansu Fati tiba-tiba berhenti mengejar bola di awal babak perpanjangan waktu laga melawan Athletic Bilbao, dan ia tampak terpincang-pincang saat keluar lapangan sembari menangis. Sungguh ini menjadi pemandangan yang memilukan bagi fans Barca. Kini, media terbitan Catalan, ARA, seperti yang dilansir Barca Universal melaporkan, jebolan La Masia itu alami cedera lama yang kambuh di laga tersebut dan berpeluang absen hingga dua bulan ke depan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Meski demikian, pemeriksaan lanjutan akan dilakukan pada hari Jumat (21/1) waktu setempat, setelah diperoleh gambaran lebih jelas mengenai kondisinya dan kapan ia berpotensi kembali merumput lagi.

Meski demikian, cedera yang kembali berulang ini tentunya menjadi sebuah pukulan keras bagi Ansu Fati, setelah ia sebelumnya harus mendekam di ruang perawatan selama 18 bulan, bahkan lebih, dan tak pernah bermain dalam lebih dari 60 pertandingan yang dilakoni Barcelona.

Pemain 19 tahun itu baru bermain dalam 10 pertandingan yang dijalani Barca di semua kompetisi musim ini, di mana ia sukses mencetak lima gol dan satu assist. Klub sangat berharap, cederanya kali ini tidak separah yang dikhawatirkan semula dan dia bisa segera kembali ke lapangan.

Selain Ansu Fati, Xavi juga menyatakan para pemain seperti Jordi Alba, Gerard Pique dan Pedri alami masalah cedera di laga melawan Athletic Bilbao, walaupun bukan cedera serius.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!