Barcelona Lebih Cocok dengan Mbappe daripada Haaland

Gilabola.com – Legenda Barcelona, Andres Iniesta mengklaim lini serang mantan klubnya akan lebih menjanjikan dengan Kylian Mbappe ketimbang Erling Haaland.

Setelah bergabung dengan PSG pada 2018, penampilan Kylian Mbappe bisa dibilang terus mengalami peningkatan di lini depan. Terbukti, kini ia telah mengoleksi 132 gol di semua kompetisi. Selain itu, menjadi top skor beruntun 3 kali di Liga Perancis.

Hal yang sama juga ditunjukkan oleh Erling Haaland bersama Borussia Dortmund. Pemain sepak bola asal Norwegia yang baru bergabung pada awal Januari 2020 sudah mengoleksi 57 gol dalam 59 penampilan di semua kompetisi. Penampilan apik kedua pemain muda itu lantas menarik perhatian sejumlah tim besar di Eropa. Salah satunya adalah Barcelona.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Raksasa Liga Spanyol sendiri memang kondisi keuangan klub belum stabil setelah dihantam pandemi. Sehingga diperkirakan akan sulit untuk memboyong Kylian Mbappe atau Erling Haaland di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, baik PSG dan Borussia Dortmund tidak akan menjual pemain kuncinya dengan harga yang murah.

Meski demikian, Andres Iniesta yang kini berkarier sepak bola di Jepang bersama Vissel Kobe menilai Kylian Mbappe akan lebih ideal untuk membantu lini serang Barcelona daripada Erling Haaland.

Berbicara kepada El Transistor, Andres Iniesta mengatakan alasan yang membuatnya lebih memilih Kylian Mbappe karena sang striker dianggap memiliki karekteristik yang tepat. Oleh sebab itu, akan sangat cocok bermain di Camp Nou.

Akan tetapi, eks gelandang Barcelona berusia 37 tahun menilai baik Mbappe dan Haaland merupakan kedua pemain lini depan yang sama-sama bagus. Sehingga ia juga menantikan kemana Mbappe dan Haaland melanjutkan karier sepak bola untuk musim depan.

Sebagai informasi, selain klub sepak bola asal Catalan kedua pemain tersebut juga diminati oleh Chelsea dan Real Madrid. Sedangkan peluang raksasa Liga Spanyol untuk memboyong Mbappe cukup terbuka. Sebab, sampai sekarang ia belum meneken kontrak baru bersama PSG.

Sementara itu, Barcelona baru saja mendatangkan Memphis Depay dari Lyon di musim panas ini dan Sergio Aguero dari Manchester City dengan status bebas transfer.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO