Barcelona Lebih Kuat Jika Raheem Sterling Bergabung?

Gilabola.com – Barcelona yakin bisa memperkuat lini serangnya dengan datangkan Raheem Sterling dari Manchester City pada bulan Januari 2022.

Pemain internasional Inggris itu dikaitkan dengan transfer ke Catalan dalam beberapa pekan terakhir ini. Barca dikabarkan ingin meminjam Sterling dari City demi menyelamatkan lini serang skuad Ronald Koeman yang mendadak mandul setelah kehilangan Lionel Messi.

Musim panas ini menjadi momen terburuk Blaugrana dalam hal transfer. Mereka harus kehilangan dua penyerang terbaik; Messi dan Antoine Griezmann, serta hanya bisa mengandalkan Sergio Aguero, Luuk de Jong dan Memphis Depay yang rawan cedera. Apalagi, sehebat apapun dia, Depay tetap belum bisa menyentuh tingkat permainan La Pulga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini, Barcelona hanya bisa fokus mengembangkan sejumlah bintang muda, yakni Pedri, Ansu Fati dan Riqui Puig yang ketiganya siap untuk lebih sering dimainkan. Tapi sekarang, Barca diberitakan tertarik datangkan Sterling yang dinilai bisa memicu kehidupan lebih baik di Blaugrana, jika mereka mendatangkannya.

Berikut ini potensi starting XI Barca jika Sterling berhasil didatangkan ke Spanyol, seperti dilansir Express:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen
Pemain asal Jerman ini menjadi satu-satunya pemain Barca yang konsisten bermain setiap akhir pekan. Jika bukan karena penampilan keren Manuel Neuer, Ter Stegen barangkali sudah menjadi kiper nomor satu Die Mannschaft. Dan, dia juga akan terus menjadi pemain nomor satu Barca sepanjang dia berkarir di tim Catalan tersebut.

Bek: Sergino Dest, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba
Semakin sedikit yang dikatakan tentang lini pertahanan Barcelona, maka hal itu akan semakin baik.

Memang benar, Pique dan Alba bermain cukup bagus untuk Barca, tapi di usia mereka yang masing-masing 34 dan 32 tahun mereka harus memiliki pelapis.

Dest membawa jiwa muda ke dalam skuad Barca, tapi dengan penampilan yang berada di bawah standar, dia masih belum meyakinkan. Sementara dua bek lainnya; Clement Lenglet dan Samuel Umtiti, tampaknya harus hengkang agar klub bisa datangkan pemain bertahan kelas dunia.

Gelandang: Frenkie de Jong, Pedri, Sergio Busquets
Sekali lagi, kedalaman skuad di lini tengah Barcelona dianggap mengerikan. Pemain veteran, Busquets, menjadi pemimpin hebat di depan De Jong dan Pedri yang masih muda.

Namun, dengan hanya Puig dan Roberto yang menjadi satu-satunya pemain yang menantang ketiganya, tentunya hal itu menjadi keputusan mudah bagi Ronald Koeman.

Penyerang: Ousmane Dembele, Raheem Sterling, Memphis Depay
Barca memiliki beberapa pemain di lini ini, tapi tak banyak yang benar-benar berbakat. Tiga pemain awal semuanya adalah pemain yang sangat bagus, sementara Aguero dan Fati bisa digolongkan sebagai pemain yang tak beruntung karena dilewatkan.

Namun dengan para pemain depan yang tak mendekati standar Barcelona,  seperti Luuk De Jong, Martin Braithwaite dan pemain asal Brasil yang dilupakan, Philippe Coutinho, masih ada banyak pemain tak berguna yang harus dipindahkan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO