Barcelona Lega, Lionel Messi Hanya Dijatuhi Sanksi Dua Pertandingan

Gilabola.com – Barcelona lega, Lionel Messi ‘hanya’ dijatuhi sanksi dua larangan bermain usai kartu merah yang diterimanya di final Piala Super melawan Athletic Bilbao.

Messi tahu betul berapa banyak pertandingan yang akan dia lewatkan akibat kesalahan yang dilakukannya di laga melawan Bilbao. Setelah menggelar rapat tertutup Ketua Komisi Pertandingan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Carmen Perez, akhirnya memutuskan untuk jatuhkan sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan, sesuai dengan pasal 132.2.

Walau semua diperkirakan Messi akan mendapat sanksi lebih berat, Messi dan Barca akhirnya bisa bernafas lega karena megabintang Argentina itu ‘hanya’ akan jalani sanksi di dua pertandingan tersebut.

Advertisement
K9Win
K9Win

Dengan demikian, Lionel Messi tak akan bermain di pertandingan Copa del Rey yang dilakoni Barcelona melawan Cornella dan kontra Elche di matchday ke-20 La Liga.

Hal tak wajar terkait masalah ini adalah, Messi sudah akan tersedia lagi untuk pertandingan melawan Athletic Bilbao di ajang liga awal bulan depan. Tentunya, ini akan menjadi momen di mana La Pulga akan kembali bertemu Asier Villalibre, yang ‘membuat’ diusir wasit.

Meski demikian, Villalibre diberitakan sudah ‘memaafkan’ Messi atas aksinya memukul Villalibre di final Supercopa kemarin.  “Tampaknya jelas bagi saya. Saya sandarkan tubuh saya padanya, jadi dia tak bisa maju, lalu dia marah, dan memukul tepat di wajah saya, dan saya pikir itu jelas-jelas sikap permusuhan,” tandas Villalibre, seperti dilansir Sport.

“Pada akhirnya, hal itu wajar-wajar saja. Saat seorang pemain kalah, ia bisa menjadi frustrasi. Kami tidak boleh terlibat kontroversi, seluruh tim yang bertanding bisa lakukan pelanggaran,” tambah pemain yang mencetak gol kedua.

Sementara itu, wasit Gil Manzano juga menggambarkan bagaimana menit-menit akan diusirnya Lionel Messi di akhir babak perpanjangan waktu tersebut.

“Messi Cuccittini, Lionel Andrés diusir keluar lapangan karena alasan berikut; memukul pemain lawan dengan tangannya, dan dengan mengerahkan kekuatan yang berlebihan saat bola sedang dimainkan, tapi tidak berada dalam jarak yang bisa dimainkan,” ujar sang wasit.

Sanksi dua pertandingan tersebut tampaknya cukup bagi Messi untuk pulihkan ketidaknyamanan fisiknya – yang dialaminyasebelum final. Masalah ini juga terlihat dalam pertandingan melawan Bilbao, di mana Messi tak bisa tunjukkan performa terbaiknya.