Barcelona Lega Milan Kembali Lirik Samuel Umtiti

Barcelona agak sedikit lega karena bek buangannya, Samuel Umtiti, kembali dikaitkan dengan rencana transfer AC Milan.

Gilabola.com – Tim Catalan itu diketahui sudah lama ingin melepas bek asal Prancis tersebut. Apalagi Umtiti belum bermain untuk Blaugrana di musim ini.

Beberapa klub – termasuk Milan, sempat dikaitkan dengan pemain itu. Namun tak satupun tawaran yang diterima Umtiti karena ia hanya ingin pindah ke klub papan atas.

Kini, Samuel Umtiti kembali dikabarkan berpeluang tinggalkan Barcelona dalam waktu dekat ini. Nilai transfernya memang sudah anjlok sejak ia dibekap cedera setelah Piala Dunia Rusia di tahun 2018, yang sempat ia menangkan bersama Prancis.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diungkapkan Barca Blaugranes, Blaugrana masih terus mencoba untuk mencoret namanya dari daftar pembayaran gaji, karena Umtiti sudah benar-benar jarang bermain dan klub alami krisis keuangan.

Cedera yang dialami Simon Kjær telah membuat Milan harus datangkan bek tengah baru di bursa transfer mendatang, dan mereka dikabarkan telah menanyakan ketersediaan Umtiti untuk didatangkan ke San Siro pada musim panas. Sebelumnya, Milan tak berhasil mendatangkannya, tapi mereka tetap tertarik ingin memboyong pemain itu. Pelatih Stefano Pioli pun masih terus mencari pemain tambahan yang bisa menguatkan lini pertahanan skuadnya.

Ramón Planes, yang bertanggung jawab atas kegiatan transfer Barcelona saat itu tetapi  sempat terbang ke Milan di bursa transfer musim panas lalu, dan berbicara dengan Paolo Maldini – bek legendaris raksasa Italia itu yang sekarang menjadi pengurus di Milan.

Saat ini, Milan kabarnya telah membicarakan sejumlah nama, termasuk di antaranya Samuel Umtiti. Satu hal lain yang juga menjadi masalah, transfer sulit terwujud karena gajinya yang terlalu tinggi.

Barca sebelumnya telah menegaskan bahwa mereka ingin segera batalkan kontrak Umtiti di bulan Januari, jika pemain itu terus menolak tinggalkan Camp Nou. Sebelumnya, Blaugrana bahkan harus memendam kekesalan, karena Umtiti menolak tawaran tiga klub yang ditujukan kepadanya, dengan alasan klub-klub tersebut bukan klub yang berlaga di Liga Champions atau berlomba mengejar gelar.

Untuk memutus kontraknya, Barcelona harus bayarkan sejumlah kompensasi, karena kontrak asli Umtiti baru akan berakhir di musim panas 2023.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO