Barcelona Lepas Jasper Cillessen ke Valencia

Barcelona Lepas Jasper Cillessen ke Valencia

Gilabola.com – Barcelona kirim kiper cadangannya, Jasper Cillessen, ke Valencia musim panas ini.

Rencananya, kiper asal Belanda tersebut akan jalani tes medis di klub tersebut, sebelum rampungkan transfernya ke sesama tim LaLiga tersebut. Demikian diungkapkan Sport , Selasa (25/6) siang waktu setempat.

Dengan beralihnya Cillessen ke Valencia, maka kedua klub telah lakukan pertukaran kiper, setelah sebelumnya Neto diberitakan bergabung dengan Barca jelang musim 2019/20.

Neto pun akan bermain sebagai cadangan bagi Marc-Andre ter Stegen yang jadi pilihan nomor wahid Blaugrana. Rencananya, proses perpindahan Neto akan resmi dilakukan pada Selasa ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sementara Cillessen, mengaku sudah tak sabar ingin segera bergabung dengan Valencia dan bermain lebih teratur di tim inti. Dia juga telah dijanjikan jersey nomor satu di klub tersebut.

Nilai transfer Cillessen dari Barcelona ke Valencia diberitakan sekitar 25 juta Euro. Tapi, keduanya secara teknis akan terdaftar sebagai penawaran terpisah. Perpindahan Neto ke Barça akan diumumkan lebih dulu, sehingga Neto akan masuk dalam akun di musim 2018/19. Sedangkan transfer Cillessen akan dilakukan setelah 1 Juli mendatang, sehingga ia akan masuk dalam daftar anggaran musim 2019/20.

Cillessen sebelumnya sempat dikabarkan akan pindah ke Liga Premier, di mana ia diminati Manchester United dan Liverpool. United yang saat itu tengah mencari pengganti David de Gea bahkan diberitakan siap membayar Cillessen, kontan! Dan, cara itulah yang diinginkan Barca.

Cillessen yang mantan penjaga gawang Ajax ini juga dikaitkan dengan transfer ke Benfica, yang kabarnya memilih untuk membayarnya dengan cara mencicil.

Cillessen merupakan kiper berpengalaman yang sejauh ini tampil dalam 48 pertandingan untuk timnas senior. Meski demikian, mantan kiper Eredivise ini lebih banyak menganggur sejak pindah ke Camp Nou pada 2016 lalu.

Pada musim 2016/17, Cillessen bahkan hanya tampil dalam satu pertandingan liga untuk Barcelona. Demikian pula pada musim lalu, bintang Belanda itu hanya bisa tampil dalam satu pertandingan liga. Terakhir, pada musim 2018/19 yang baru lalu, Cillessen hanya masuk tiga kali dalam Starting XI Blaugrana.

Di Liga Champions, ia mencatatkan tiga penampilan dalam tiga musim. Copa Del Rey menjadi satu-satunya kompetisi di mana ia bisa secara teratur menjadi starter untuk raksasa Catalan tersebut. Cillessen pula yang telah membantu Barca memenangkan gelar Copa del Rey dalam dua musim terakhir, walau musim lalu Barca dikalahkan Valencia di final.