Barcelona Lepas Yerry Mina ke Everton, Manchester United Gigit Jari

Berita Transfer, Yerry Mina, Barcelona, Everton, Manchester United
Berita Transfer - Manchester United tampaknya gagal menggaet Yerry Mina setelah Barcelona setuju menjual si pemain ke Everton.

Gilabola.com – Barcelona dilaporkan telah setuju untuk menjual bek tengah Yerry Mina ke Everton dengan biaya 28,5 juta poundsterling atau setara Rp 535 miliar. Ini tentu jadi kabar buruk bagi Manchester United.

Yerry Mina telah sangat terkait dengan sejumlah klub selama jendela transfer karena Barcelona saat ini memiliki terlalu banyak pemain non-Eropa di skuad mereka. Dan pemain asal Kolombia itu akhirnya dilepas setelah Barca mendatangkan satu pemain baru non-Eropa, yakni Arturo Vidal pekan lalu.

Manchester United dilaporkan tertarik pada Mina karena manajer Jose Mourinho ingin mendatangkan satu bek tengah baru sebelum bursa transfer ditutup pada Kamis (9/8) ini. Mourinho membidiknya setelah dia menemui jalan buntu dalam mengejar Harry Maguire dari Leicester City dan bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld.

Namun kini United tampaknya harus gigit jari. Pasalnya rival Liga Premier mereka,  Everton memimpin perlombaan untuk mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Menurut Sport, The Toffees telah mencapai kesepakatan dengan raksasa Catalan atas biaya transfer Mina. Dan kini Everton tinggal berusaha menyelesaikan persyaratan pribadi dengan si pemain.

Tapi Everton bakal harus bekerja keras untuk mencapai kesepakatan mengenai biaya agen, sesuatu yang dikatakan telah mengakibatkan negosiasi terhenti dengan Manchester United.

Masih menurut Sport, Everton telah menawarkan kontrak lima tahun kepada Mina, yang tampil sangat mengesankan bersama Timnas Kolombia pada Piala Dunia 2018. Dia mencetak gol penyama kedudukan di menit-menit akhir saat Kolombia memaksa Inggris harus adu penati di babak 16 besar, meski mereka akhirnya tersingkir.