Barcelona Libas Sevilla, Pique Sebut Perburuan Gelar Liga Spanyol Masih Terbuka

Gilabola.com – Barcelona berhasil memangkap gap dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid menjadi hanya dua poin saja usai berhasil mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0 di Ramon Sanchez Pizjuan pada Sabtu (27/2) malam WIB.

Bek Barcelona Gerard Pique kini yakin bahwa perburuan gelar La Liga masih terbuka lebar setelah timnya memperkecil gap dengan pemimpin klasemen sementara Atletico Madrid usai membawa pulang angka penuh dari Sevilla, menegaskan kepercayaannya kepada timnya.

Superstar Argentina Lionel Messi sekali lagi menjadi pahlawan kemenangan klub, menyediakan assist bagi gol pembuka Ousmane Dembele sekitar setengah jam dari pertandingan sebelum mencatatkan namanya sendiri di papan skor hanya lima menit jelang bubaran.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Barcelona kini menggusur Real Madrid dengan keunggulan satu angka usai memainkan satu pertandingan lebih banyak, dan tertinggal dua poin dari Atletico Madrid saat pasukan Diego Simeone masih memiliki tabungan dua pertandingan.

Skuad asuhan Ronald Koeman dikalahkan oleh Paris Saint-Germain di Liga Champions dengan skor 1-4 di Camp Nou dan juga perlu membalikkan defisit 2-0 jelang leg kedua melawan Sevilla di semifinal Copa del Rey minggu depan. Kini Gerard Pique mengatakan bahwa dengan dua hasil sulit itu, mereka harus percaya bahwa perburuan gelar La Liga setidaknya masih terbuka untuk mereka.

“Pasti masih ada perburuan gelar musim ini,” katanya kepada wartawan. “Kami telah melihat hal-hal yang jauh lebih buruk dan tim, terlepas dari dua pertandingan itu [kekalahan Copa del Rey melawan Sevilla dan kekalahan di Liga Champions kontra PSG], ini adalah salah satu yang harus kami percaya tahun ini.”

“Sevilla, meski bermain di kandang sendiri, tidak melakukan tembakan tepat sasaran atau menciptakan peluang berarti. Ini bukan situasi yang ideal, tapi saya percaya diri pada tim. Semuanya kini bergantung kami sendiri. Jika kami membalikkannya defisit pada Rabu [melawan Sevilla], musim bisa berubah total bagi kami. Kami akan berada di final Copa, kami masih dalam perburuan gelar di La Liga.”