Barcelona Lirik Bek Muda Buangan Juventus

Gila Bola – Barcelona lirik bek muda Juventus asal Argentina yang saat ini tengah dipinjamkan ke Atalanta.

Barca bahkan ingin datangkan pemain 22 tahun itu, Cristian Romero, saat bursa transfer musim panas dibuka nanti.

Menurut laporan media Italia, Calciomercato, seperti yang dilansir The Hard Tackle, Barca bersikeras membenahi sentral lini belakang mereka musim depan. Hingga akhirnya pencarian mereka pun merambah Serie A, di mana Romero sudah masuk dalam radar mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Barcelona pun terus jajaki kemungkinan untuk datangkan Romero, yang saat ini tengah dipinjamkan Juve ke Atalanta.

Cristian Romero didapuk sebagai salah satu defender muda yang paling menjanjikan di Serie A saat ini, di mana ia tampil menawan sejak datang ke Genoa dari Belgrano pada musim panas 2018.

Setelah tampil menawan di musim perdananya bersama Il Grifone, Juventus kemudian merekrutnya. Namun Si Nyonya Tua kembali mengirimnya ke bekas klubnya tersebut, dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim.

Setelah permainannya terus berkembang di Stadion Luigi Ferraris, Romero sekali lagi kembali dipinjamkan ke klub lain, kali ini ke Atalanta, yang mengamankan jasanya selama dua tahun. Sejauh musim ini, Romero sudah bukukan tiga gol dan empat assist dalam 33 penampilannya untuk Atalanta di semua kompetisi. Progres yang ditunjukkannya itu membuat Barcelona tertarik dan ingin memboyongnya musim panas mendatang.

Barca ingin memperbaiki lini pertahanan mereka menjelang musim 2021/22, terutama karena Gerard Pique yang selama ini diandalkan di lini pertahanan telah memasuki masa-masa akhir karirnya di sepak bola. Apalagi dia kini kerap alami cedera yang memaksanya absen dari pertandingan.

Sementara Clement Lenglet dan Samuel Umtiti juga tunjukkan penampilan yang tidak konsisten musim ini, yang telah membuat pelatih Ronald Koeman harus lakukan rotasi besar-besaran di skuadnya.

Sementara Ronald Araujo dan Oscar Mingueza tampil bersinar di lini belakang Blaugrana, masa depan Umtiti di Barca kini menjadi tidak jelas. Akibatnya, bukan cuma satu orang, Barcelona bahkan harus datangkan dua bek tengah sekaligus untuk menambal kekurangan di lini belakangnya. Dengan demikian, jika Eric Garcia benar-benar kembali ke Catalan pada musim panas nanti, maka Barca harus mencari satu bek tengah lain untuk melengkapinya.