Barcelona Lirik Pelatih Sassuolo Gantikan Ernesto Valverde

Barcelona Lirik Pelatih Sassuolo Gantikan Ernesto Valverde

Gilabola.com – Barcelona secara mengejutkan dikabarkan tengah memantau pelatih klub Italia Sassuolo, Roberto De Zerbi, sebagai kandidat pengganti Ernesto Valverde.

Kontrak pelatih Ernesto Valverde di Barcelona memang akan berakhir pada 30 Juni 2019, dan sejauh ini Barcelona belum membicarakan perpanjangan kontrak dengan pelatih berusia 54 tahun itu.

Tak jelasnya perpanjangan kontrak Ernesto Valverde di Camp Nou, menimbulkan rumor mengenai kemungkinan Barcelona tengah mencari pengganti Ermesto Valverde – yang juga mantan pemain El Barca di era 1988 – 1990 itu.

Tak Punya Kedekatan dengan Barcelona

Roberto De Zerbi sendiri merupakan seorang pelatih asal Italia berusia 39 tahun, dan tak punya catatan apapun dengan Barcelona. Lebih khusus lagi, menurut Corriere dello Sport, walau tak pernah membela Blaugrana tapi evolusi Roberto De Zerbi di beberapa klub di Italia disebut-sebut ‘memiliki gaya Barca’.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Nama Roberto De Zerbi dikenal di La Liga, ketika dia selangkah lagi akan bergabung dengan Las Palmas musim panas lalu. Namun, transfer itu tak terwujud, karena De Zerbi tetap berada di Italia dan mengasuh klub Benevento yang hanya semusim saja di Serie A.

Kedatangannya di Las Palmas sebagai pengganti Quique Setien tak pernah terwujud, karena masalah hukum dengan bekas timnya, Palermo, yang akhirnya membatalkan kesepakatan De Zerbi di Las Palmas.

Pernah Dibuang Palermo dan Benevento

Meskipun De Zerbi disebut-sebut punya gaya permainan yang mirip dengan yang diterapkan di Barca, tetapi secara signifikan biodatanya masih lebih lemah dibandingkan Ernesto Valverde.

Pelatih asal Italia berusia 39 tahun itu dibuang Palermo setelah hanya tiga bulan mengasuh klub tersebut. Ia kemudian melatih tim promosi Benevento yang hanya semusim merumput di Serie A dan kembali ke Serie B di musim berikutnya.

Bersama De Zerbi, Benevento belum pernah kantongi poin sampai pekan ke-16 di musim tersebut. Hingga akhirnya, Benevento tak beranjak dari posisi 20, dan kembali ke Serie B. Kini, De Zerbi mengasuh Sassuolo yang bertengger di posisi kedelapan hingga pekan ke-17 musim ini.