Barcelona Lirik Penyerang Asal Brasil yang Berkarier di Swiss

Barcelona sepertinya sangat serius ingin mendatangkan pemain lini depan anyar di bursa transfer berikutnya. Kabarnya, Blaugrana telah membuka pembicaraan dengan FC Basel agar bisa datangkan Arthur Cabral.

Arthur Cabral pemain sepak bola asal Brasil dan memang berkarier di Eropa, namun namanya tak setenar Neymar atau Richarlison. Pasalnya, ia bermain di klub non lima liga top Eropa.

Meski begitu, bidikan Barcelona tersebut memiliki catatan yang terbilang fantastis bersama FC Basel. Bermain untuk klub sepak bola asal Swiss ia telah mengemas 23 gol dan menghasilkan 8 assist dalam 24 laga musim 2021/22. Kemudian di Swiss Super League membawa timnya bertengger di urutan kedua klasemen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tak ayal, membuatnya diminati oleh klub besar di benua biru. Salah satunya adalah raksasa Liga Spanyol yang bermarkas di Camp Nou. Minat besar Barca sangat wajar. Sebab, striker yang ada seperti Martin Braithwaite cedera dan Sergio Aguero jantungnya bermasalah. Diberitakan oleh Sport, negosiasi terbuka baginya untuk tiba di bulan Januari. Dalam laporan tersebut menyebutkan proses transfernya sedang dikerjakan.

Di sisi lain, kontrak Arthur Cabral dengan FC Basel juga akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Dengan begitu, klub sepak bola asal Swiss bersedia untuk menjualnya ke raksasa Liga Spanyol. Selain itu, jika mau mendapatkan tanda tangannya Barcelona harus mengeluarkan biaya sebesar 20 juta euro atau setara 319 miliar rupiah.

Sementara potensinya untuk bergabung dengan raksasa Liga Spanyol memang sangat besar. Pasalnya, agen dari Arthur Cabral adalah Deco yang juga pernah berkarier sepak bola di Barca.

Sebagai informasi, Arthur Cabral pernah bermain untuk Palmeiras junior hingga membuatnya menembus tim utama. Menariknya, ketika berkarier di Eropa ia bermain dengan FC Basel dengan status pinjaman dulu hingga akhirnya dipermanenkan pada Juli 2020.

Jika bergabung dengan Barcelona jelas akan ideal. Pasalnya, usianya juga masih 23 tahun dan berkat moncernya dengan klub Swiss ia juga dipanggil Tite memperkuat timnas Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk gantikan Matheus Cunha yang cedera.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO