Barcelona Lumat Villarreal 3-1, Kemenangan Kedua Xavi Hernandez di Kompetisi Liga Spanyol

Hasil Villarreal vs Barcelona dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol berakhir dengan skor 1-3, ini adalah kemenangan kedua Xavi Hernandez di ajang LaLiga sejak didapuk menjadi pelatih Blaugrana.

Gilabola.com – Barcelona meraih kemenangan nerturut-turut di kompetisi Liga SPanyol, usai pekan lalu mengalahkan Espanyol dengan skor tipis 1-0, kini Memphis Depay dan kawan-kawan berhasil menang atas Villarreal dengan skor 3-1.

Skuad asuhan Xavi Hernandez kini tetap berada di posisi ketujuh klasemen Liga Spanyol dengan raihan 23 poin, terpaut 7 poin dari pemuncak klasemen Real Madrid (30 poin) namun baru menjalani 13 laga.

Sementara itu Villarreal terperosok ke posisi ke-12 dengan raihan 16 poin, posisi yang sama dengan pekan lalu setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Celta Vigo.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam laga yang digelar pada 28 November 2021 di Estadio de la Ceramica ini, gol babak pertama De Jong memberi tim tamu keunggulan tetapi tim skuad Unai Emery memanfaatkan momentum mereka setelah beberapa pergantian pemain pada menit ke-65.

Chukwueze hanya membutuhkan waktu 11 menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1, memanfaatkan umpan kiriman Danjuma dan bola menjebol gawang Ter Stegen.

Namun gol penyama kedudukan tersebut seolah-olah sia-sia bagi Villarreal karena Memphis Depay langsung membuat Barca kembali unggul melalui golnya di menit 88. Depay memanfaatkan blunder umpan balik berisiko dari Estupinan, mengejar bola lepas dan kemudian mengitari kiper Rulli dan menceploskan bola ke dalam gawang dengan kaki kanannya.

Keputusan Xavi Hernandez memasukkan Philippe Coutinho langsung membuahkan hasil melalui gol yang ia cetak melalui titik penalti usai pelanggaran yang dilakukan oleh Forsyth di dalam kotak terlarang jelang masa injury time.

Kemenangan itu membuat Barcelona tetap berada di posisi ketujuh tetapi menempatkan mereka hanya satu poin di belakang Real Betis. Sementara kekalahan ini membuat Villarreal berada di urutan ke-12.

Susunan Pemain

VILLARREAL (4-4-2): Geronimo Rulli; Alfonso Pedraza, Pau Torres, Raul Albiol, Juan Foyth; Moi Gomez, Dani Parejo, Etienne Capoue, Yeremi Pino; Arnaut Danjuma, Manu Trigueros. Cadangan: Filip Jorgensen, Ruben Pena, Boulaye Dia, Alberto Moreno, Sergio Asenjo, Samuel Chukwueze, Aissa Mandi, Dani Raba, Vicente Iborra, Paco Alcacer, Mario Gaspar, Pervis Estupinan.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Nicolas Gonzalez, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Abdessamad Azzalzouli, Memphis Depay, Pablo Gaviria. Cadangan: Luuk de Jong, Yusuf Demir, Ousmane Dembele, Oscar Mingueza, Neto, Arnau Tenas, Riqui Puig, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Ilias Akhomach, Philippe Coutinho, Sergino Dest.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO