Barcelona Mainkan Tim Sama Saat Hadapi Lyon, Tapi Tak Mencetak Gol

Barcelona Mainkan Tim Sama Saat Hadapi Lyon, Tapi Tak Mencetak Gol

Gilabola.com – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde akui, tim yang dimainkannya kontra Real Madrid, Kamis (28/2) dinihari tadi, merupakan tim sama yang turun melawan Lyon tapi tak mencetak gol.

Tim Barcelona yang sama yang dimainkannya dinihari tadi, berhasil kandaskan Real Madrid dengan skor telak, 3-0, dan berhasil membawa mereka melaju ke final Copa del Rey – untuk enam kali berturut-turut. Sedangkan susunanĀ  tim sama yang dia mainkan di kandang Lyon, sama sekali tak berhasil mencetak gol.

“Saya pikir, kami jalani laga ini dengan kuat, kami juga perlihatkan beberapa perkembangan. Anehnya, saat di Lyon, tim yang sama bisa lakukan sampai 25 kali tembakan, tapi sama sekali tidak berhasil mencetak gol. Lalu, mereka disebut alami krisis,” ujar Ernesto Valverde.

“Ini pertandingan yang digelar dalam dua leg. Awalnya mereka bermain lebih baik dan kami sama sekali tidak hebat, karena mereka berhasil menekan kami di wilayah permainan tertentu, sementara kami mainkan ritme yang benar-benar lambat. Kami tidak bisa mendekati area terlarang mereka. Tapi di leg kedua, kami bermain lebih berambisi,” tambahnya.

Puji Gol-gol Luis Suarez

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ernesto Valverde pun menyatakan, kunci dari kemenangan atas Real Madrid adalah perubahan sikap anak asuhnya di laga tersebut. “Perubahan sikap yang menjadi niat, lebih dari apapun. Di leg pertama lalu, kami tak punya itu di sepertiga akhir pertandingan, sehingga mereka berhasil lebih banyak menekan kami. Tim kami bahkan kehilangan sesuatu untuk bisa ke depan. Tapi di leg kedua, kami berhasil,” tandas mantan pelatih Athletic Bilbao ini.

Pelatih Barcelona berusia 55 tahun yang sudah lewati 100 pertandingan sejak ia mengasuh Barca, itu memuji dua gol Luis Suarez. Bintang asal Uruguay tersebut belakangan ini diberitakan media Spanyol tengah paceklik gol, dan perlahan akan didepak dari Camp Nou.

“Saya pikir, tidak ada banyak pemain dalam sejarah yang mampu mencetak tiga gol ke gawang Real Madrid sebanyak dua kali pada musim yang sama (gol ketiga Suarez dinihari tadi kemudian diklaim sebagai gol bunuh diri Raphael Varane),” ujar Valverde mengenai gol-gol Suarez.